7.11.17

NASIB MALANG PARA BURUH PEREMPUAN

NASIB MALANG PARA BURUH PEREMPUAN
YONA SAHPUTRI LUSPARTIWI
16.310.1136
Metodologi Penelitian
Pada dasarnya, buruh, Pekerja, Tenaga Kerja maupun karyawan adalah sama. namun dalam kultur Indonesia, "Buruh" berkonotasi sebagai pekerja rendahan, hina, kasaran dan sebagainya. sedangkan pekerja, Tenaga kerja dan Karyawan adalah sebutan untuk buruh yang lebih tinggi, dan diberikan cenderung kepada buruh yang tidak memakai otot tetapi otak dalam melakukan kerja. akan tetapi pada intinya sebenarnya keempat kata ini sama mempunyai arti satu yaitu Pekerja. hal ini terutama merujuk pada Undang-undang Ketenagakerjaan, yang berlaku umum untuk seluruh pekerja maupun pengusaha di Indonesia.
Tangis Pidati pecah saat ia keluar dari posko ante mortem Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I RS Sukanto, Jumat (27/10) siang.Sudah dua hari ia mencari anakanya,Siti Julian (20), salah satu korban kebakaran di pabrik kembang api di PT Panca Buana Cahaya Sukses,Kosambi,Kabupaten Tangerang. Selain Juliana,satu korban yang belum ditemukan adalah Rahmawati ( 16).Rahmawati tergiur imbalan yang dijanjikan pabrik kembang api.Menurut Darya(paman Rahmawati) pekerja perempuan dipabrik itu dibayar Rp 55.000 perhari pada minggu pertama.
Ketua Tim Ante Mortem DVI Indonesia Kombes Sumirat mengatakan, hingga saat ini, sudah ada 49 orang yang melaporkan data dan menjalani tes DNA untuk 47 jenazah korban Identifikasi terus dilakukan hingga semua jenazah dikenali dan dikembalikan kepada keluarga masing-masing.Sementar itu, dari 10 orang yang hilang,tujuh diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi sehat.

Penerbit                      : Kompas
Tanggal terbitan         : Sabtu 28 Oktober 2017




0 comments:

Post a Comment