7.11.17

SEJAK MUDA MULAI BERINVESTASI

SEJAK MUDA MULAI BERINVESTASI
YONA SAHPUTRI LUSPARTIWI
16.310.1136
Metodologi Penelitian
Banyak kaum muda saat ini lebih senang mengikuti gaya hidup, trend, dan menghamburkan uang untuk bersenang-senang. Belum lagi terdapat rasa gengsi jika tidak nongkrong di tempat yang prestise atau tidak memakai brand-brand terkenal. Anak muda di kota urban lebih senang melakukan pencitraan diri yang jauh berbeda dari keadaan yang sebenarnya. Seringkali, anak muda kurang memikirkan prospek kehidupannya di masa depan karena hanya menjalani hidup dengan mangalir saja. Tergantung kondisi dibawa oleh arus aliran kemana saja.
Padahal, cukup banyak anak muda yang telah memulai investasi di reksadana, saham, mata uang digital (bitcoin) yang dapat dikontrol secara online ataupun yang lainnya. Banyak juga yang telah memulai usaha online shop dengan metode dropship sehingga tinggal mengontrol marketing dan orderan lewat social media kemudian tinggal memberikan informasi ke agen untuk dikirimkan ke lokasi konsumen. Dengan pekerjaan praktis tersebut, anak muda setidaknya dapat mengantongi komisi yang lumayan jika target pasar yang dicapai cukup besar. Sehingga, perangkat elektronik dan kuota internet digunakan sebagai aset produktif lancar bukannya meng-update status tidak jelas, galau, dll. Kapan lagi kamu mau berinvestasi kalau bukan dari sekarang ?
Anak-anak muda yang baru saja lulus kuliah ,mendapatkan pekerjaan yang cocok,mendapat penghasilan besar cenderung dianggap lebih boros dibandingkan dengan generasi sebelumnya.Paparan media social, membuat generasi anak muda itu dipersepsikan lebih mementingkan penampilan untuk mendapatkan perhatian dan pujian.

Penerbit                      : Kompas
Tanggal terbitan         : Sabtu 28 Oktober 2017


0 comments:

Post a Comment