5.11.17

KLIPING METODEN PENDERITA KANKER SERVIKS TERTINGGI DI INDONESIA

PENDERITA KANKER SERVIKS TERTINGGI DI INDONESIA

Nama                           : Septiana Abidin
NIM                            : 16.310.410.1147
Judul                           :Penderita Kanker Serviks Tertinggi Di Indonesia
Penulis                         : TK (Inisial)
Penerbit                       :Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : Minggu 22 Oktober 2017

                Kanker merupakan pembunuh nomor dua setelah penyakit jantung. Karena Organisasi Aksi Solidaritas Era ( OASE) Kabinet Kerja melakukan Gerakan Pencengahan dan Deteksi Dini Kanker dan Perempuan. Kanker payudara dan kanker leher Rahim ( serviks)merupakan kanker pada perempuan tertinggi di Indonesia,menyebabkan menjadi masalah utama pada kesehatan.Berbagai upaya perlu dilakukan untuk mencegah berjangkitnya kanker di tubuh. Perempuan yang menikah dibawah usia20 tahun, aktif secara seksual,berganti-ganti pasangan, dan paparan nikotin merupakan golongan paling rentan terkena kanker serviks.
                Setiap jam di Indonesia ada sesorang wanita yang meninggal karena kanker serviks .Kanker serviks adalah kanker yang menyerang leher Rahim akibat terserang virus HPV. Untuk menghindari  kanker serviks cara mudahnya adalah pemeriksaan skrining alternative dari pap smear karena biayanya murah, praktis,mudah untuk dilaksanakan. Kanker serviks sekana masih menjadi momok bagi kaum perempuan di Indonesia.Bagaimana tidak jika pemerintah tidak perhatian dengan kaum perempuan di Indonesia.
Hal positif  : Kanker serviks di Indonesia masih menjadi momok menakutkan bagi perempuan di Indonesia  dengan ada nya berita ini di media social paling tidak ada satu perempuan yang membaca dan peduli memberikan nasihat ke pada perempuan lain

Hal negative : Penanggan kanker serviks di Indonesi belum di selesaikan dengan baik dan masih saja menjadi penyakit mematikan nomor 2 setelah jantung.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Minggu 22 Oktober 2017

0 comments:

Post a Comment