6.11.17

KESADARAN TAAT BERLALAU LINTASA




ASEP SINGGIH WIJANARKO
16.310.410.1158
PSIKOLOGI UP 45 YOGYAKARTA
DI SIPLIN TAAT BERLALU LINTAS
OPERASI ZEBRA PROGO 2017
 
   Kendaran bermotor sekarang mejadai hal yang umum bagi masyaraka t Indonesia , bukan hanya tingkat menegah katas namun juga  menegah kebawah namun kepemilikan kendaran bermotor juga haruds di dukung pemahaman tertib berlalau lintas oleh penguna jalan.
   Selaama 4 hari  operasi zebra 2017 yang di lakukan serentak di seluruh Indonesia hdari tanggal 1 – 14 november 2017 mendatang, di yogyakarta  sendiri dilakukan dengan nama oprasi zebr progo 2017 telah mengeluarkan 1.064 surat bukti pelanggaan (tilang). Masalah yang paliing sering ialah light on atau menyalakan lamoou pada siang hari  yang  masih belum di perhatikan oleh penegndara sepeda motor.
   Menurut kasat lantas polresta Yogyakarta kompol Dwi Prasetiyo Nugroho sabtu (14/11) menjelaskan oprasi zebra progo 2017 di fokuskan pada upaya tiiblantas dengan tujuan menekan dan meminimallisir angka kecelakan lalulintas di kota Yogyakarta. Ketidak tertiban berlalulitas merupakan fktor utama terjadinya lakalantas yang sering terjadi. Ketidak tertiban tersebut meliputi tidak menyalakan lamppu utama, lampu sein, tidal lengkapnya kaca sepion serta pemakaian helem oleh pengendara sepeda motor selain kelengkapan STNK dan SIM.
  Kasatlantas polresta yogyakarta kompol Dwi Prasetiyo Nugroho meng himbau agar masyarakat tidak perlu kawatir jika ada oprazi zebra dan pengendara motor tidak perlu panic dan berputar arah karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas, mengenai jumlah pelanggaran Dwi Prasetiyo menjelaskan untuk SIM (500) dan STNK (400) serta pelanggaran lain (164) . para pelnggar lalaulintas nantiya akan melakukan siding tindak pidana ringan  dan semua jenis pelanggaran di beri surat tilang. Tanpa adanya kata “DAMAI” bagi pelanggar lalaulintas kata kasat lantas plresta yogya tersebut.
   Memang di butuhkan kesadarann bersama bagi pengguna lalulintas untuk tertib berlalaulintas serta memetuhi hukum dan peraturan yang telah ada agar klakalantas dapat di kurangi dan tidak menimbulkan kerugian materil serta korban jiwa. “TERTIB BERLALULINTAS DIMULAI DARI DIRI SENDIRI”
Kelebihan artikel..
 Penulis menceritakan dengan sangat jelas pelanggaran apa-apa saja yang dilakukan pengguna jalan serta seberapa besar jumlah pelanggaran terjadai selama 4 hari oprasai tersebut di laksanakan ,penulis juga menekankan agar tertib berlalulintas perlu kesadaran dari semua pihak terutama pengendara kendaran bermotor serta penegak hukum daklam hal ini polantas yng tegas terhadap pelangaran tanpa ada kata damai .
Kekurangan.
Kekeurangan dalam artikel ini idak di jelaskan tentang sosialisasi oprrasi zebra progo 2017 kepada masyarakat oleh polantas , sehingga kemungkinsnn pembaca tidak mengetahui lebih jauh tentang orasi zebra tahun ini.

Judul artikel : Empat hari oprasi zebra, petugas keluarkan 1.064 surat tilangg
Sumber artikel ; kedaulatan rakyat hal:17
Penulis : (hrd)-f
Di resensi oleh : asep singgihh wijanarko

0 comments:

Post a Comment