7.11.17

BUTUH STIMULASI UNTUK RAMAH LINGKUNGAN

BUTUH STIMULASI UNTUK RAMAH LINGKUNGAN
YONA SAHPUTRI LUSPARTIWI
16.310.1136
Metodologi Penelitian

Ramah lingkungan adalah suatu progam yang tidak menyebabkan dampak negative terhadap lingkungan sekitar atau dapat di artikan sesuatu yang tidak merusak alam sekitarnya. Ramah  lingkungan juga bertujuan untuk melestarikan bumi kita agar bumi kita tetap lestari , lingkungan sekitar kita tetap bersih,rapih,indah,dan nyaman, dan yang terpenting adalah membuat tubuh kita sehat .Bayangkan jika kita tidak ramah terhadap lingkungan apakah yang terjadi? Yang terjadi pertama adalah kita terserang penyakit, lingkungan sekitar kita menjadi kumuh dan jorok ,menjadi tempat sarang nyamuk , menimbulkan bau tidak sedap , lingkungan sekitar kita menjadi tidak terawat dan merusak alam kita sendiri . Padahal kita hidup di bumi kita yang tercinta ini kita harus menjaga dan merawatnya agar tetap lestari .
Kita sebagai warga Negara Indonesia seharusnya menyadari akan semua permasalahan yang ada di Negara kita sendiri bukan menambah permasalahan yang ada dan akan membuat permasalahan itu tidak terselesaikan secara terus-menerus. Sebenarnya berbagai macam konflik yang ada di Indonesia itu di sebabkan oleh kurang-nya kesadaran manusia  akan ramah terhadap lingkungan.
Pengembangan industry otomatif yang mengarah opada prinsip ramah lingkungan membutuhkan stimulasi dan dukungan berbagai pihak.Kebijakan pemerintah antara lain terkait penyiapan teknologi,pembangunan infrastruktur, dan pengembangan transportasi public pun harus dilakukan secara berdampingan.Di Tokyo,misalnya, banyak warga memilih menggunakan transportasi umum ketika berangkat dan pulang kerja. Sementara itu, diwilayah perdesaan yang fasilitas dan system transportasi umumnya belum lengkap perkotaan, lebih banyak warga yang menggunakan mobil pribadi, termasuk ketika menjalankan aktivitas usaha tani.

Penerbit                      : Kompas
Tanggal terbitan         : Sabtu 28 Oktober 2017



0 comments:

Post a Comment