6.11.17

ADAPTASI DAN STRATEGI -->KECERDASAN BUATAN



ADAPTASI DAN STRATEGI
 

Nurul Widiastoni               
163104101152                                 dibaca normal 1 menit
Metodologi penelitian
oleh Dr. ARUNDATI SHINTA, MA    
kli


        HASIL SURvey forum ekonomi dunia (WEF) pada 2016 di negara-negara di duniam menyebutkan , pada periode 2015-2020, sekitar 5,1 juta pekerjaan akan hilang di pasar kerja. Angka 5,1 di hitung dari 7,i juta pekerjaan yang hilang, tetap ada 2 juta pekerjaan tambahan, terutama di bidang komputer, metematika, arsitektur, dan rekayasa teknik.  Dua pertiga dari 7,1 juta pekerjaan yang hilang itu berkaitan dengan tugas administrasi rutin, seperti pekerjaan kantoran, dan administrasi.
Perkerjan manusia banyak di gantikan oleh teknologi yang lebih canggih. Teknologi semakin bergerak dan berinovasi dengan  cepat. Menurut data dari BPS tingkat pengangguran terbuka pada febuari 2017 sebesar 5,33 persen.
            Pilihanya kita harus menyesuaikan diri dengan cepat dan strategi yang tepat dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian semakin cepatdan canggih. Pekerjaan saat ini di sokong oleh kecerdasan buatan, teknologi robotik, teknologi nano dan bioteknologi. Pekerja yang melalkukan pekerjaan ruti secara manual harus bersaing dan menambah ilmu dengan keahlian baru dan sesuai dengan perkembangan teknologi.
Komentar artikel:
Artikel sangat bagus sekali tetapi di dalam menguraikan masalah nya kurang pannjang dan lebar. Memberi tahukan kapada pembaca jamgan sampai kalah dengan kecerdasan buatan,, terus belajar, dan belajar.


SUMBER: KOMPAS HALAMAN 17, SENIN 16 OKTOBER 2017 OLEH

0 comments:

Post a Comment