23.10.17

Boneka Wisuda Murmer Yogyakarta



Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Foto: Dira
Wsiuda merupakan hal yang pasti akan dilalui oleh seorang mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam menyelesaikan jenjang pendidikan yang ditempuhnya. Wisuda menjadi kebahagian tersendiri bukan hanya bagi mahasiswa yang di wisuda melainkan juga bagi orang-orang disekitar mahasiswa yang bersangkutan. Kebahagian wisuda bagi mahasiswa yang diwisuda diibaratkan sebagai terbayarlah sudah jerih payah dan kesabarannya selama bertahun-tahun lamanya. Adapun kebahagian bagi orang tua adalah melahirkan rasa bangga dan syukur karena anak tercinta mampu menyelesaikan pendidikannya dan meraih suatu gelar akademik. Sementara bagi orang-orang terdekat, akan ikut berbahagia karena sahabatnya bisa meraih mimpi-mimpinya. 
 
Foto: Dira

Selain itu terdapat momen yang tak pernah lepas dari sebuah prosesi wisuda yaitu pemberian buah tangan untuk mahasiswa yang diwisuda. Hadiah wisuda selalu menjadi bingkisan istimewa dihari yang spesial tersebut juga menjadi salah satu bentuk kepedulian, turut berbahagia dari teman dan sahabat  atas apa yang telah diraih oleh mahasiswa yang di wisuda. Tak jarang saat ada prosesi wisuda banyak pedagang berjualan didepan kampus ataupun tempat penyelenggaraan wisuda dengan berbagai macam hadiah wisuda. Salah satu bingkisan wisuda yang paling populer adalah bunga. Atas dasar ini jugalah Mbak Dira mengagas bingkisan wisuda yang unik dan tetap berkesan yaitu boneka wisuda.
        Boneka wisuda khususnya boneka karakter merupakan ubahan boneka karakter seperti angry bird, hello kitty, dan lain sebagainya menjadi sebuah boneka wisuda, yang mana umumnya boneka yang dijadikan boneka wisuda adalah boneka bear. Bentuknya yang lucu dan beraneka ragam karakternya menjadikan boneka wisuda Mbak Dira meninggal kesan yang tak terlupakan. Terlebih lagi bila mahasiswa yang di wisuda tersebut sangat menyukai kartun ataupun karakter seperti hello kitty dan doraemon, tentunya ia akan sangat senang memperoleh boneka wisuda tersebut. Usaha boneka wisuda yang sudah digeluti Mbak Dira sejak Mei 2017 ini menawarkan dua macam boneka wisuda yaitu boneka karakter wisuda dan boneka wisuda beruang.

Boneka karakter wisuda terdiri dari karakter hello kitty, doraemon, marsupilami, angry bird, dino, gajah, panda, duck, rabit, melody, dan lain sebagainya. Boneka yang memiliki tinggi kurang lebih 30 cm ini di jual dengan harga Rp 25.000,00 per bingkisan. Sementara jenis kedua dari boneka wisuda Mbak Dira dengan bentuk beruang dengan ukuran 20 x 35 cm di jual dengan harga Rp 45.000,00. Adapun warna boneka beruang terdiri dari beruang ungu, beruang pink, coklat, hijau, dan cream. Adapun koleksi stock dari boneka wisuda Mbak Dira secara lebih lengkap dapat dilihat di akun instagram @bonekawisudajogja.id. 

Foto : Dira
Mahasiswa S2 Universitas Gadjah Mada Fakultas Ilmu Sastra ini menggunakan instagram sebagai media utama dalam mempromosikan usaha boneka wisudanya. Selain itu Mbak Dira juga menggunakan WA Story untuk menarik minat pembeli terhadap boneka wisudanya. Alhasil tidak hanya area Yogyakarta saja peminat boneka wisuda buatan Mbak Dira melainkan telah sampai ke Jakarta, Bekasi, Semarang, dan kota-kota lainnya. Selain menyediakan pengiriman boneka wisuda melalui jasa ekspedisi bagi yang berada diluar Yogyakarta, Mbak Dira juga melayani COD (Cash On Delivery) untuk area Yogyakarta disekitar UGM dan UIN Suka Yogyakarta dari hari Senin sampai Jumat sampai pukul 16.00 WIB. Pemesanan boneka wisuda Mbak Dira sendiri bisa dilakukan melalui akun instagram @bonekawisudajogja.id dan WA di nomor 0815.4817.2821. Buruan hadiahkah bingkisan wisuda istimewa melalui boneka wisuda Mbak Dira yang tidak hanya unyu tetapi juga harganya pas dikantong mahasiswa. Jadikan hari spesial sahabatmu semakin berkesan dengan boneka wisuda dari Mbak Dira.

0 comments:

Post a Comment