17.7.17

UNTUK MENDAPAT PENGALAMAN KITA HARUS BERANI MENCOBA HAL BARU


UNTUK MENDAPAT PENGALAMAN KITA HARUS BERANI MENCOBA HAL BARU

YUSUF WARDANA
163104101130
FAKULTAS PSIKOLOGI UP 45




Mengutip motto dari teman yang seorang petualang “sesuatu yang baru dan berkenan hanya diperuntukkan kepada orang yang mau mencoba hal baru dalam hidupnya, tuhan bersama orang-orang pemberani”, telah saya buktikan ketika saya mencoba hal baru dalam hidup, yaitu siaran di radio secara on air. Siaran merupakan hal yang baru dan menantang karena hal ini benar-benar baru dalam hidup saya. Berbagai macam perasaan bercampur aduk mulai dari rasa gufup, senang, tidak sabar dan penasaran. Namun semua terbayar tuntas dengan pengalaman yang saya dapat. 

Dalam diskusi di RRI saya mendapatkan pengalaman baru terutama dibidang broadcasting. Bagaima produksi program radio yang dari jaman dulu hanya bisa saya nikmati tanpa tau seluk beluk pengerjaannya. Sungguh pengalaman yang sangat menarik, dimana acara dipandu dengan penyiar yang membuat diskusi semakin hidup dengan narasumber dosen saya sendiri FX.Wahyu W.,M.A,dengan saya dan temen saya Nurul Widiastoni dalam acara dialog psikologi.

Seperti kata Emha Ainun Nadjib “Apa guna ilmu jika tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menanmpung sampah-sampah, dan apa guna kepandaian jika ia tidak memperbesar kepribadian seseorang untuk makin sanggup memahami orang lain”. Begitu pula ilmu psikologi, setelah melakukan siaran di RRI saya makin memahami bahwa ilmu ini mampu menambah kemampuan untuk sanggup memahami orang lain, pendengar maupun orang-orang disekitar. Ilmu yang mampu untuk mengolah keluh kesah sesorang menjadi sesuatu untuk membangkitkan dan mengubah seseorang untuk menjadi lebih baik. Begitu pula saya, setelah pengalaman ini saya menjadi termotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin. mpossible we do, miracle we trykata bossmen dalam film my stupid boss menjadi awal dari kenekatan saya untuk mencoba melakukan siaran di RRI, awal dari pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan.

0 comments:

Post a Comment