10.6.17

RESENSI ARTIKEL : Industri Keuangan: Prospek Asuransi Terus Membaik

Industri Keuangan: Prospek Asuransi Terus Membaik
Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           :Industri Keuangan: Prospek Asuransi Terus Membaik
Penulis                         : JOE (Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 19 April 2017
Proses kinerja baik yang telah dilakukan perusahaan asuransi Prudential sejak tahun 2016 membaik. Kemungkinan besar pada tahun 2017 ini akan membaik. Dilihat dari peningkatan keikutsertaan masyarakat yang mendaftarkan asuransi. Saat ini dana kelolaan Prudential sejumlah Rp. 54,5 triliun , naik 20 persen dari tahun2015. Peningkatan ini disebabkan karena adanya dukungan dari beberapa faktor yaitu kenaikan pertumbuhan ekonomi, laba perusahaan yang membaik, nilai tukar rupiah, inflasi yang stabil dan belanja infrastruktur pemerintah. Tingkat kesadaran masyarakat untuk melindungi diri juga meningkat karena gencarnya program jaminan sosial dari pemerintah. Hal ini menguatkan perusahaan asuransi untuk memberikan jaminan dan pelayanan bagi masyarakat. Namun dengan keadaan tersebut, perusahaan masih belum bisa menutup jaminan yang di klaim oleh nasabah. Bahwasannya terkadang biaya kesehatan yang membengkak, nasabah juga akan ditarii lebih untuk emnutupi selisih kekurangannya.
Hal yang menarik dari artikel tersebut adalah membantu masyarakat untuk melingungi segala aset harta maupun jiwa di masa mendatang. Hal ini juga didorong dengan adanya angka keburukan yang terjadi di masyarakat.
Kesimpulannya adah bahwasannya kita sebagai masyarakat umum yang nantinya tidak tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan, maka dari itu lindungilah diri kita dan keluarga untuk menjamin hal yang harus dijaga di masa depan.

Sumber:

JOE. 2017. Industri Keuangan: Prospek Asuransi Terus Membaik. KOMPAS, 19 April 2017.

0 comments:

Post a Comment