21.4.17

STOK BAWANG PUTIH DAN KEDELAI KURANG






RESENSI PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI



 STOK BAWANG PUTIH DAN KEDELAI KURANG

Nama                           : Chatu Septiana
NIM                            : 16.310.410.1155
Judul                           : STOK BAWANG PUTIH DAN KEDELAI KURANG
Penulis                         : SYA (Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 20 April 2017

SURABAYA, KOMPA- Stok bawang putih dan kedelai menjelang bulan puasa dan lebaran 2017 di Jawa Timur masih kurang. Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menambahkan pasokan. Sementara itu,Pemprov Jawa Tengah mengintensifkan pemantauan fluktuas harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Ketersediaan bawang putih dan kedelai sebagai bahan pokok untuk persia[an puasa memang sangat minm. Pemerintah setempat pun merapatkan untuk mempersiapkan ketersedian bahan poko tersebut.        
Bawang putih masih kurang 4.074 ton dan kedelai kurang 18.815 ton. Pemerntah akan melakukan pemasokan bawang putih dari NTB, Jakarta. Dan pemasokan kedelai dari Jawab Barat,Jawa Tegah,dan NTB. Adapun produksi bahan pokok lain di  Jatim yang mengalami surplus akan di distribusikan ke daerah lain.
            Pemerintah setempat akan memastikan dengan pasokan tersebut maka semua kebutuhan tersebut akan aman hingga Lebaran nanti. Pemerintah meminta para pelaku usaha industri wajib melaporkan pengandaan,pendistribuian atau penyaluran,dan jumlah stok dagang tiap bulan agar selama puasa tidak terjadi kelangkaan bahan baku di Provinsi Jawa Timur. Denganada nya kelangkaan bawang putuh dan kedelai maka masyarakat setemapt di minta juga untuk memperbaiki lahan persawahan mereka dengan menanm bahan pokok yang persedia nya sangat minim.



SUMBER :
SYA.2017.Stok Bawang Putih Dan Kedelai Kurang.KOMPAS,20 April 2017.

0 comments:

Post a Comment