15.4.17

Sarapan Sebelum memulai Aktifitas



Sarapan Sebelum memulai Aktifitas
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Psikologi Umum II


Sarapan di waktu pagi hari sebelum seseorang melakukan aktifitas, sarapan dilakukan sebelum jam 9 pagi. Sarapan pagi dengan teratur dapat menyediakan energy yang cukup dalam beraktifitas. Sarapan pagi sering kali di sepeleh kan banyak orang, padahal dengan sarapan pagi tubuh akan memperoleh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seseorang yang tidak sarapan pagi menyebabkan sulit untuk memenuhi kebutuhan gizi, energi dari sarapan setidaknya menyumbang sebagian dari total asupan sehari. Setidaknya sedikit makan dan minum sebelum aktifitas agar dapat meningkatkan konsetrasi otak dalam beraktifitas.
Seperti yang di kemukakan oleh Abraham maslow, mengenai lima tingkatan kebutuhan. Kebutuhan jauh lebih mendesak ketimbang yang lain. Jika anda ingin bernyanyi dan lapar anda pasti lebih mendahulukan makan kemudian bernyanyi.
Murid yang sedang mendengarkan penjelasan seorang guru merasa lapar lalu murid itu tidak dapat sepenuhnya berkonsentrasi didalam kelas, murid tersebut hanya memikirkan makan karna perut merasa lapar.
Sebaiknya membiasakan sarapan pagi selain dapat membantu berkonsentrasi dan mengganti energi yang dibutuhkan tubuh, sarapan juga dapat mencegah obesitas.
Daftar Pustaka
Pengalaman observasi sekitar rumah
Boeree, c. George (2013). General Psychology: Psikologi Kepribadia, persepsi, kognitif, emosi & prilaku. Jogjakarta

0 comments:

Post a Comment