21.4.17

resensi pio ..memimpin kota yang beradab

RESENSI PIO
FATKHUL AZIZ
16.310.410.1141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta

Memimpin kota  yang beradab
            Benjamin barber (2013) mengatakan bahwa soluasi berbagai tantangan global  itu terletak di kota dan daya hidup warganya .kota – kota diseluruh dunia dapat menjadi menara peradaban  manusia apabila kehidupan didalam nya sanggup merawat semangat pluraisme  sosial partiasipasi setara  dan inovasi  sebagai buah solidaritas  sosial  yang saling menghormati .
            Seiring dengan transformasi politik global dari negara  - bangsa menuju kota sebagai pusat peradabn dunia ,karakter kepimpinan  barau dibuthkan untuk memipin sebuah kota apalagi ibu kota negara seperti jakarta .
            Pada situasi sosial baru dimana pemimpin kota bukan lagi sekedar ambtenar penyambung kebijakan pusat ,maka pemimpin sebuah kota memiliki peran penting sebagai pusat perubahan dimana dirinya harus mampu melakukan inovasi ,bersih dan berkarakter pluraris dalam mendorong inisiatif warga kota  ataupun merealisasikan  keadilan bersama.
            Jadi menurut saya bahwa seorang pemimpin harus tahu segala bidang ,mempunyai daya kreatif ,kooperatif dalam menerima masukan dan tanggap untuk meralisasikan.

            Sumber : kusman airlangga pribadi (rabu ,22 maret 2017 ) KOMPAS

0 comments:

Post a Comment