21.4.17

resensi pio ..APLIKASI TAK BISA TERHINDARKAN

RESENSI PIO
FATKHUL AZIZ
16.310.410.1141
Fakultas psikologi
Universitas proklamasi 45 yogyakarta

APLIKASI TAK BISA DIHINDARI
            Perkembangan jasa transportasi angkutan orang berbasis aplikasi tidak bisa dihindari lagi. Selain karena perkembangan teknologi yang pesat, penggunaan transportasi daring juga lebih efisien. Karena itu, pemerintah perlu mengatur supaya persaingan tak saling mematikan operator.
            Tidak akan ada yang bisa menghalangi perkembangan transportasi berbasis aplikasi sehingga yang bisa di lakukan adalah mengaturnya supaya persaingan tidak saling mematikan.wapres yusuf kalla yakin, perusahaan angkutan konvensional lambat laun juga akan  ikut membuka layanan berbasisaplikasi.
            Menurut pengamat transportasi dari universitas katholik soegijapranata,semaran, djoko setijowarno, menyebutkan, angkutan berbasis aplikasi daring dibutuhkan masyarakat. Selain memberi kemudahaan bagi warga juga memberikan tarif yang lebih murah .
            Jadi menurut saya merebaknya taksi aplikasi  sah - sah saja asal taat pada hukum dan  bermanfaat bagi masyarakat.seharusnya para pemilik taksi konvensional tanggap terhadap animo masyarakat lebih memilh taksi aplikasi karena taksi aplikasi pelayanannya lebih murah, aman dan nyaman, oleh karena itu pemilik taksi konvensional harus berinovasi supaya para masyarakat minat memakai taksi konvensional,seperti yang dilakukan salah satu perusahaan taksi konvensional di jogja dengan memberi poin setiap penumpang menaiki taksi tersebut.poin itu di undi di ahir tahun dengan hadiah sebuah mobil ayla.
Sumber : (HRS/DRI/RAM/RWN/ARN/BKY/KRN/DIT).jumat, 24 maret 2017.kompas




0 comments:

Post a Comment