21.4.17

PERUSAHAAN INDUK KUAT



RESENSI PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

PERUSAHAAN INDUK KUAT

Nama                           : SEPTIANA ABIDIN
NIM                            : 16.310.410.1147
Judul                           : PERUSAHAAN INDUK KUAT
Penulis                         :APO (Inisial)
Penerbit                       :KOMPAS
Tanggal Terbit             : 24 Maret 2017

JAKARTA,KOMPAS- Pembentukan perusahaan induk tambang disarankan untuk dipercepat sehingga memberikan manfaat yang lebih besar dalam divestasi saham pt. Freeport Indonesia. Sebab,dalam hal pembiayaan,perusahaan induk lebih kuat secara finansial ketimbang perusaah swasta nasional. Sebenarnya agak terlambat ( rencana pembentukan perusahaan induk) itu karena divestasi sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu,tetapi tidak pernah terlealisaikan. Ini langkah yang tepat. Kalau tertunda lagi,manfaat yang didapat akan semakin sedikit.
Tak banyak perusahaan swasta nasional mampu menyerap divestasi saham Freeport. Mengenai kemampuan teknis. Perusahaan nasional sanggup mengelola tambang emas dan tembaga di Timika , Papua yang selama ini di kelola Freeport. Pembentukan perusahaan induk tersebut salah satunya di siapkan untuk membeli saham PT. Freeport Indonesia perusahaan tambang asal Amerika Serikat yang beroperasi di Papua.

Kepemilikan saham pemerintah di PT. Freeport Indonesia sebesar 9,36 persen. PT. Indocopper Investama pernah memiliki 9,36 persen saham tetapi dijual keFreeport. Maka dengan ada nya permasalahan saham maka perusahaan induk memang lebih di tingkatkan saat ini agar Indonesia bisa menghadapi persaingan industri dengan negara lain.

SUMBER :
 APO.2017.Perusahaan Induk Kuat.KOMPAS,24 Maret 2017

0 comments:

Post a Comment