20.4.17

MOTIVASI KERJA TERHADAP KARYAWAN



MOTIVASI KERJA TERHADAP KARYAWAN
NAMA  : GACITA PURYO SAFITRI
NIM     : 16.310.410.1144
PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI
Motivasi adalah serangkaian sikap dan nilai-nilai yang mempengaruhi individu untuk mencapai hal yang spesifik sesuai dengan tujuan individu. Sikap dan nilai tersebut merupakan suatu kekuatan untuk mendorong individu bertingkah laku dalam mencapai tujuan. Motivasi adalah dorongan dasar yang menggerakkan seseorang atau keinginan untuk mencurahkan segala tenaga karena adanya suatu tujuan.

Berdasarkan wawancara saya dengan karyawan swasta di salah satu pabrik daerah kalasan yang bernama winda umur 26th , ia mengatakan bahwa berinterkasi dengan rekan kerja, memiliki hubungan persahabatan yang akrab menambahkan koneksi, memperluas jaringan atau menjalin persahabatan dan dapat lebih di kenali banyak orang membuat seluruh karyawan tetap termotivasi untuk bekerja.
         
Uang merupakan faktor utama yang memotivasi hampir semua orang dalam bekerja. Winda menjawab bahwa gaji merupakan faktor utama yang memotivasi mereka dalam bekerja. Hal ini disebabkan karena karyawan harus bekerja dan berupaya memenuhi kebutuhan agar dapat bertahan hidup misalnya untuk makan ,minum, hunian untuk kelangsungan hidup.
         

0 comments:

Post a Comment