2.11.16

RESENSI ARTIKEL : KITA SEMUA BERSAUDARA

Kita Semua Bersaudara
Oleh : Khoirunnisa Istianah
153104101105
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Kita Semua Bersaudara (KSB) melakukan aksi simpatik damai di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, yang dimana kegiatan tersebut bermaksud untuk menyadarkan kembali tentang kedamaian dan juga menyebarkan virus kedamaian kepada masyarakat yang sedang diguncang beberapa isu sara.
Bermunculannya arus-arus negatif melalui informasi yang beredar di masyarakat dikhawatirkan akan menjadi ancaman pecah belahnya bangsa ini. Maka dari itu perlunya ditanamkan kembali rasa persaudaraan dari tiap-tiap individu. Karena sudah sejak lama masyarakat Indonesia yang beragam suku, agama, dan ras hidup berdampingan dan tidak terpancing konflik. Dengan adanya aksi damai ini diharapkan masyarakat tetap bias hidup damai, bersatu, dan kemakmuran sehingga bias mensejahterakan masyarakat.
Pesan yang dapat diambil adalah di bangsa Indonesia yang satu berbangsa ini kita ciptakan kembali dan tanamkan rasa cinta tanah air dan juga meningkatkan rasa berbangsa dan bersatu dalam bermasyarakat.

Sumber : Anonim, (2016). Kita Semua Bersaudara. Tribun Jogja. 02 November 2016.

0 comments:

Post a Comment