2.11.16

RESENSI ARTIKEL : DESA TEMUWANGI USUL REHAB PASAR

Desa Temuwangi Usul Rehab Pasar

Oleh : Khoirunnisa Istianah
153104101105
Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Pasar Temuwangi yang terletak di desa Temuwangi, Kecamatan Pedan ini memiliki luas sekitar 1.800 meter persegi di atas lahan milik Pemerintah Desa setempat. Pemerintah Desa setempat mengusulkan diadakan rehab dan pembangunan ulang pasar desa tersebut, karena sejak terjadinya peristiwa gempa bumi di tahun 2006 lalu menyebabkan kondisi bangunan yang memprihatinkan, dan sampai saat ini belum mendapatkan sentuhan.
Padahal pada periode pemerintahan bupati sebelumnya, pernah dijanjikan dilakukannya rehab bangunan pasar dengan nilai Rp 800 juta, tapi hingga berganti pemerintaan masih belum terealisasi. Kondisi pasar saat ini tentunya membahayakan bagi warga dan pedagang yang melakukan aktivitas di dalam pasar tersebut. Padahal pasar tersebut sangat berpotensi jika dikembangkan, hal ini mengingat lokasi pasar yang berada di tepi jalan lintas provinsi ruas Pedan-Cawas.
Hal positif dari artikel ini adalah usul yang diajukan kepada pemerintah demi kelangsungan aktivitas warga dan potensi pasar. Sedangkan hal negatif dari artikel ini adalah di dalam artikel ini menunjukkan sekali permainan politik pemerintahan.

Sumber : Anonim (2016), Desa Temuwangi Usul Rehab Pasar. Tribun Jogja, 01 November 2016.



0 comments:

Post a Comment