24.6.16

Berkah Ramadhan

Chapter 10

Nurul Hidayah
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45


Ramadhan selalunya memberi berkah tersendiri, terutama bagi para pedagang. Selama Ramadhan ini Ibu mendapatkan banyak pesanan kue semprong, dari mulai seperempat kilo sampai sebelas kilo per pesanan. Pesanannya pun datang dari berbagai kalangan, dari mulai pesanan dari tetangga sampai pesanan dari kecamatan setempat, bahkan dari kantor-kantor.
Ibu mengatakan bahwa pemesannya merupakan pelanggan lama, namun biasanya pesanannya tidak sebanyak ini. “Tahun kemaren dia cuman pesen 4 kilo doang dek, sekarang kok yo tiba-tiba pesen 11 kilo, alhamdulillah” syukur Ibu. Sangking banyaknya pesanan sampai-sampai banyak pesanan yang tidak sanggup Ibu penuhi, tapi beberapa pemesan bahkan rela menunggu lama untuk mengantri kue semprongnya dibuatkan.
Sampai akhir bulan ini Ibu sudah tidak menerima pesanan dengan deadline sampai akhir bulan. Kalau ada yang memesan Ibu menawarkan untuk menunggu sampai bulan depan. Ibu cukup kerepotan dalam memproduksi kue semprong karena Ibu membuatnya sendiri. Proses pembuatan kue semprong dari mulai membuat adonan kue hingga packing membutuhkan waktu yang cukup lama. Itu sebabnya Ibu tidak bisa memenuhi semua pesanan yang datang.
Satu kilo kue semprong dibrandol harga Rp 75.000,-. Bagi sebagian orang harga itu cukup mahal, tetapi bagi beberapa pelanggan harga itu cukup sebanding dengan rasa yang disuguhkan Ibu. Bahkan ada pelanggan yang pernah ditawari kue semprong yang lebih murah dari kue semprong buatan Ibu, tetapi dia tetap memilih kue semprong buatan Ibu.  

0 comments:

Post a Comment