8.1.16

RINGKASAN ARTIKEL: BNN Razia Tempat Hiburan Malam



RINGKASAN ARTIKEL: BNN Razia Tempat Hiburan Malam
Chusnul Rizatul Unsha
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana menggelar operasi gabungan di tempat-tempat hiburan malam. Karna diduga menjadi tempat peredaran gelap narkoba. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mencegah peredaran narkoba mejelang tahun baru, yang disinyalir menjadi target pare bandar narkoba.

Operasi ini sengaja dilakukan mendadak dan secara gabungan besar-besaran. Tempat hiburan malam menjadi fokus kegiatan operasi gabungan karena pada malam pergantian baru disinyalir para bandar banyak memasok narkob ake kota-kota besar. Oleh karena itu, BNN akan memantau terus dan upaya pencegahan akan diintesifkan.

Pada operasi gabungan ini melibatkan TNI, Polri, Bea Cukai, dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam upaya menekan masuknya narkoba ke kota-kot besar di Indonesia. Operasi di tempat-tempat hiburan malam tidak hanya dilakukan terpusat. BNN tingkat Provinsi maupun kabupaten / kota juga telah diintruksikan untuk  menggelar operasi serupa menjelang tahun baru.

Setiap tahunnya di Indonesia masih banyak ditemukan peredaran gelap narkoba. Bahkan BNN sudah memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 164 kilogram dari lima kasus yang berhasil dibongkar. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar bersama 131 butir pil ekstasi yang akan diedarkan di sejumlah kota besar.

Sumber tulisan:
Imelda D. (2015). BNN Razia Tempat Hiburan Malam. Kedaulatan Rakyat , 18 Desember


0 comments:

Post a Comment