20.12.15

Ringkasan Artikel :Melahirkan Generasi Muda Penataan Ruang



Muji Pambudi
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Generasi muda sebagai calon pemimpin pembangunan di masa depan diharapkan bisa menjadi agen agen perubahan penataan ruang untuk mewujudkan ruang Indonesia yang produktif, nyaman, aman dan sesuai dengan peruntukkannya. Karena itu Kementrian Agraria dan Tata Ruang mengadakan kegiatan “Pembinaan Pelopor Penataan Ruang Tingkat Nasional” di Jakarta yang diikuti perwakilan dari 34 Provinsi.
Kegiatan yang dilaksanakan seperti pembekalan pengenalan penataan ruang dalam kehidupan sehari hari, peran oemuda dalam penyelenggaraan penataan ruang, public speaking, leadership dan team building dam cara merencanakan kota yan berkelanjutan, “Pilot Project” kegiatan ini sudaha dilakukan di sekolah sekolah sejak 2009 melalui kegiatan sosialisasi tentang penataan ruang kepada siswa-siswa SMA dan SMK.
Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini maka siswa-siswa atau pemuda bisa memahami pentingnya penataan ruang dan ikut berperan aktif dalam penataan ruang di lingkungan atau daerah  masing masing, sehingga cita cita Indonesia yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan bisa terlaksana.

Kompas edisi 4 Desember 2015, " Melahirkan Generasi Muda Penataan Ruang”




0 comments:

Post a Comment