19.9.15

Curi Hati Canmer
Oleh: Nunuk Priyati
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta



Tanya:
            Saya (24) mempunyai seorang kekasih yang dibenci oleh ibu. Ibu membencinya karena banyak tetangga yang bilang bahwa kekasih saya anak yang nakal. Hubungan saya dengan kekasih saya menjadi renggang karena masalah ini. Kekasih saya enggan berkunjung ke rumah karena ibu, sedangkan ibu saya melarang saya ke luar rumah dan memaksa saya pulang tepat waktu selepas kerja. Mohon sarannya, apa yang harus saya lakukan?
Rinia_Bantul
(bukan nama sebenarnya)

Jawab:
            Ibu adalah salah satu seorang yang penting peranannya dalam mensukseskan hubungan anda dengan kekasih anda. Anda memerlukan restu ibu dalam menapaki jenjang pernikahan. Saat ini, kekasih anda mendapat judge buruk dan untuk menghapus judge tersebut ialah dengan terus memperbaiki diri, belajar bersikap lebih sopan pada orang lain dan memperlakukan baik orang-orang di sekitarnya. Rubahlah sikap kekasih anda yang tidak disukai tetangga dan ibu anda. Tentu, hanya kekasih anda yang dapat melakukannya. Anda dapat mendorong dan menyemangati proses perubahnnya itu. Judge itu akan hilang dengan sendirinya dengan berjalannya waktu. Sering-seringlah anda membawa kekasih anda ke rumah untuk melakukan pendekatan dengan ibu. Berikut beberapa trik dari saya untuk kekasih anda dalam menaklukan hati calon mertua:

  • Bersikap Sopan
Anda perlu mengenalkan budaya keluarga anda pada pasangan anda, ini penting. Kekasih anda akan menemukan caranya dalam bersikap di rumah anda dengan mengenal budaya keluarga anda. Mintalah kekasih anda menjabat tangan ibu anda ketika bertemu dan bersikap ramah.

  • Perhatian

Kekasih anda dapat menanyakan kabar ibu anda sebagai bentuk perhatian.
  • Murah Senyum

Kekasih anda dapat tersenyum dengan tulus pada ibu anda saat bersama untuk menunjukkan bahwa kekasih anda menyukai dan menikmati kebersamaan bersama keluarga anda.
  •    Menjalin Komunikasi

Sesekali, kekasih anda dapat menelpon ibu anda untuk menjalin komunikasi dan memperkenalkan diri semakin dalam.
  •   Berikan Pujian

Pujian kekasih anda pada ibu anda akan menghangatkan suasana.
  •     Membawa Buah Tangan

Kekasih anda juga bisa membawakan makanan atau benda lain untuk ibu anda.
  • Calon Menantu Idama

Anda juga bisa menanyakan kepada ibu anda tentang calon menantu seperti apa yang dia idam-idamkan. Hal ini bisa diterapkan oleh kekasih anda tapi ingat, dengan tetap menjadi diri sendiri.

3 comments:

  1. Aku juga mau curhat sama mbak Nunuk yang keren. Hari dan jam berapa ya waktu luangnya? Aku bingung banget nih dengan doiku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mbak Nanik, dear. Senang bertemu dengan anda. Sebelumnya, terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan saya. Saya bisa ditemui:
      Facebook: Nunuk Priyati
      WA. : 087739315322
      Bb. : 525cc00fc
      Jika mau bertemu langsung, bisa kita bicarakan lewat media tersebut untuk hari dan waktunya.
      Salam....

      Delete
  2. Mau curhat apa, ya? hehe. Sukses ya, Mbak ...

    ReplyDelete