5.11.22

MERINGKAS FILM BAHASA INGGRIS DARI YOUTUBE DAN OPINI SAYA TENTANG POLUSI PLASTIK DI ASIA TENGGARA

 Essay 2 Psikologi Lingkungan

 Dhika Putra Utama

 NIM : 22310420043

 Kelas Reguler / Semester 3

 Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta

 Fakultas Psikologi

 Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Topik

(PLASTIK) - A short film to end plastic pollution in South-East Asia

Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=P5OBWbZDZIc

Review

PLASTIK adalah film pendek yang dikembangkan oleh MeshMinds dan Studio Birthplace, mengajak penonton untuk melihat krisis polusi plastik melalui mata dan imajinasi seorang anak di Asia Tenggara. Film ini mengikuti anak yang mengalami kilasan hiper-realistis ke masa depan yang tercemar plastik melalui lensa 'teleskop' botol plastik, ceritanya kreatif dan adegan yang menggugah pikiran, supaya meningkatkan kesadaran dan tindakan untuk mengakhiri polusi plastik di wilayah tersebut. Tujuan Tujuan dari (PLASTIK) menceritakan secara visual, khususnya dalam konteks Asia Tenggara, implikasi sosial dari polusi plastik, meningkatkan rasa empati terhadap krisis, dan emosi yang akan mendorong perubahan perilaku di kalangan pemuda di wilayah tersebut untuk mengatakan tidak pada plastik sekali pakai. Selama Produksi Film Film ini diambil di Sepang, Malaysia.

Permasalahan

Permasalahannya film ini betul-betul membuka mata bahwa orang-orang di Asia Tenggara tidak memperhatikan lingkungan, padahal di Asia Tenggara termasuk wilayah tropis yang banyak pantai dan tanahnya subur.

Opini saya

Menurut saya, film ini menggandeng pemerintah atau di sosialisikan pada pemerintah, agar terdapat solusi bukan hanya pada satu daerah tetapi satu negara bahkan satu wilayah ASEAN dapat tergerak dalam permasalahan sampah.

0 komentar:

Posting Komentar