7.1.22

Pesona Tol Kahyangan Magelang

 Narasi Lomba Foto IG Psikologi Inovasi

Bayu Pratama/19310410022

Dosen Pengampu: Dra. Arundati Shinta, M. A

Fakultas Psikologi



Pegunungan adalah salah satu tempat yang tepa untuk melepas penat dan merefresh otak dari hiruk pikuk kegiatan sehari-hari. Salah satu pegunungan yang wajib dikunjungi adalah Tol Kahyangan. Sebuah jalan pedesaan diantara dua gunung yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kawasan Tol Kahyangan berada di daerah Magelang Jawa Tengah, kurang lebih 2 jam dari pusat kota Yogyakarta.

Julukan tol kahyangan, alasannya jalan ini seolah menembus kahyangan dengan pemandangan alam yang indah. Keindahan alam sekitar tersaji indah dan mempesona, ketika melintas di Tol Kahyangan Magelang disuguhi panorama dua gunung yang menjulang tinggi dengan gagahnya.

Selain suguhan dua gunung yang indah saat matahari terbit, tetapi juga hamparan sawah luas terletak di perbukitan di kanan kiri jalan. Persawahan terasering letaknya di perbukitan salah satu pemandangan khas di tol Kahyangan Magelang. Dari jalan tol kahyangan Magelang juga melihat deretan pemukiman penduduk yang lokasinya di atas perbukitan dan dekat persawahan.

Pemandangan yang hijau dan asri serta udara yang masih segar bisa merilekskan otak. Sehingga otak bisa berpikir jernih kembali dan bila menjalankan aktivitas lebih baik serta mengembangkan inovasi-inovasi yang ada.

 

Daftar Pustaka :

Setiafakta.com. (8 Oktober 2021). Ini Lhoo, Tol Kahyangan Yang Lagi Hits di Magelang. Diakses pada 6 Januari 2022 dari https://www.setiafakta.com/lifestyle/pr-1161372271/ini-lhoo-tol-kahyangan-yang-lagi-hits-di-magelang


0 komentar:

Posting Komentar