24.6.16

RINGKASAN ARTIKEL “ 17 KEPALA DAERAH IKUT PELATIHAN ANTI KORUPSI “

RINGKASAN ARTIKEL
“ 17 KEPALA DAERAH IKUT PELATIHAN ANTI KORUPSI “
SITI ASMAUL HUSNA
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

17 kepala daerah hasil pilkada mengikuti pelatihan antikorupsi di kantor komisi pemberantasan korupsi adalah yang pertama kalinya di Indonesia. Jateng memeloporinya karna sadar betul membangun integritas merupakan kebutuhan utama untuk mewujudkan ‘clean governance and good goverment’.
Ganjar mengharapkan
dengan mengikuti pelatihan antikorupsi berupa “Workshop Tunas Integritas”. Para kepala daerah di Jateng mengetahui, memahami, dan menghayati arti serta makna pembangunan integritas sehingga bisa beriringan bersama membangun integritas di Jateng dengan semboyan “ Jawa Tengah Sederhana, Integritas, Profesional”. Dengan pemahaman tersebut berharap masyarakat memperoleh pelayanan prima dan kenyamanan, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan.
Ganjar mengakui bahwa pembangunan integritas bukanlah hal yang mudah dilakukan tapi juga bukan hal yang tidak bisa dilakukan. Tinggal bagaimana memantabkan niat baik untuk mengatakan hal yang benar dan yang salah dengan cara – cara yang benar. Pelatihan tersebut juga diikuti oleh wakit gubernur Jateng dan juga Ketua DPRD Jateng.


(Ant, Tribun jogja) Senin, 21 Maret 2016 

0 comments:

Post a Comment