31.10.22

MERINGKAS FILM BAHASA INGGRIS DARI YOUTUBE & OPINI SAYA TENTANG LIMA MILIAR POUND SAMPAH DI LAS VEGAS

 

How Five Billion Pound Of Las Vegas Gerbage Powers a City

 

Essay 2

Psikologi Lingkungan

Oleh :

Putri Dahliani (21310410110)

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Topik

 


menceritakan tentang  bagaimana lima miliar pound sampah las vegas menguatkan kota.

Sumber

 

 https://youtu.be/aHzltu6Tvl8


Ringkasan

 

 

 

 

ringkasan : Sebagian besar dari 600 miliar pon sampah yang dihasilkan orang Amerika setiap tahun berakhir di tempat pembuangan sampah. Semua sampah itu bisa berdampak besar bagi lingkungan.

Tetapi tempat pembuangan sampah modern telah menemukan kegunaan baru untuk semua sampah itu - mereka mengubahnya menjadi energi. Terlepas dari reputasi mereka sebagai "tempat pembuangan", tempat pembuangan sampah ini adalah prestasi rekayasa, lebih mirip dengan lokasi konstruksi.

Salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di Amerika Utara terletak di pinggiran Las Vegas. Apex Landfill tidak hanya salah satu yang terbesar di negara ini, tetapi juga salah satu yang tersibuk. Karena melayani kota tanpa henti, TPA harus beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun. Ia menerima lebih dari 16 juta pon sampah per hari atau 5 miliar pon per tahun.

Tempat pembuangan sampah seperti Apex diperlukan untuk menangani bahan kimia beracun yang mereka hasilkan, seperti metana, gas rumah kaca yang 84 kali lebih kuat daripada karbon dioksida. Di Apex, mereka menangkap metana itu dan mengubahnya menjadi energi yang menggerakkan 11.000 rumah di selatan Nevada.


Permasalahan

 

 

dampak dari penumpukan sampah yang membusuk dapat menghasilkan metana, gas rumah kaca yang kuat.

 

Opini saya

 

 

 

opini saya : untuk mengurangi resiko menumpuknya sampah yang berlebihan alangkah baiknya sampah-sampah itu dipilih dan digunakan untuk kerajinan, dapat juga diolah menjadi kompos dan pupuk sederhana.

0 komentar:

Posting Komentar