22.6.22

bakat yang menjadi hobi


Ulvi Isnaini 21310410103

Masa-masa SMA bukan hanya masa dimana seorang anak menemukan jati diri dan kepribadian, bukan hanya luas jaringan pertemanan, atau bahkan menjalin kisah cinta. Namun masa SMA juga bisa digunakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan, mengasah keterampilan dan menambah pengalaman serta memperbanyak prestasi.

Hobi merupakan suatu kegiatan yangmenyenangkan dimana seseorang memiliki dan antusias dalam menjalankannya. Sedangkan menurut KBBI, hobi adalah suatu kata benda yang juga bisa diartikan sebagai kegemaran, maupun kesenangan istimewa diwaktu senggang.

Menggambar merupakan salah satu hobi yang dapat dilakukan. Meskipun hobi ini terlihat mudah dilakukan, namun ternyata hobi ini cukup sulit. Sebab menggambar membutuhkan kreativitas yang tinggi dan ketekunan.

Bakat adalah suatu kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dimana kemampuan tersebut telah melekat pada dirinya dan dapat digunakan untuk melakukan hal-hal tertentu dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan orang biasa. 

Berawal dari bakat yang menjadi hobi, yang kemudian ada media untuk menyalurkannya. Dengan dukungan dari lingkungan sekitar, guru, dan orang tua hobi yang biasa dilakukan dapat berubah menjadi prestasi yang membanggakan. Bahkan bukan hanya itu, apresiasi yang diberikan dengan adanya reward berupa hadiah dapat menjadi pemacu untuk terus mengasah bakat yang dimiliki.

Suatu hobi yang dapat berbuah manis jika dilakukan dengan baik dan dengan cara yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar