5.1.22

Dibalik Keindahan Pantai

 

UAS Psikologi Inovasi Semester Ganjil 2021/22

Dosen Pengampu: Dr. Arundati Shinta, M.A

Sekar Pramesthi Armindariani/ 19310410072

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta  

 


 

Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak palau yang dikelilingi lautan sehingga Indonesia  di juluki seribu pulau. Beragam keindahan di miliki salah satunya adalah pantai.  Indonesia memiliki beranekaragam keindahan pantai tersendiri. Pantai merupakan tempat tujuan wisata yang tak pernah sepi dari peminatnya berbagai macam alasan orang-orang datang ke pantai. Salah satu nya yaitu pantai parangritis.

Pantai parangkritis merupakan pantai yang terletak di kabupaten bantul Yogyakarta. Parangkritis merupakan salah satu objek wisata jogja yang terkenal yang memiliki keunikan pemanndangannya, deburan ombak yang kencang, menikmati keindahan pantai dari atas dengan paralayang, pasir yang lembut sepanjang perjalanan menuju pantai parangritis kita dapat melihat pemandangan lainnya. Selain itu di parangkritis memiliki gunung-gunung pasir yang biasa di sebut dengan gumuk pasir.  Gumuk pasir di prangkritis merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. Tidak cukup sampai disitu saja di parangkritis dapat menikmati keindahan sore hari matahari beranjak pulang dengan sinar orangenya yang menyatu dengan lautan menambah keindahan di pantai parangkritis.

Pantai tempat paling banyak di kunjungi dengan berbagai alasan setiap individu salah satunya menyari ketenangan, melepas penat di akhir pekan dan lain sebagainya. Hembusan angin, deburan omabak, kelembutan pasir, pemandangan yang menenangankan seolah-olah lima panca indra terbuka dan meluapkan emosi tanpa berbicara.   

Pantai dengan keindahan lautanya. Ombak dengan deburannya, senja dengan warna cantiknya bagai di kehidupan yang di jalanin keindahan yang menyimpanan sejuta keterpurukan yang tersembunyi seperti pantai dengan lautnya entah dalam lautan dengan keindahanya atau kegelapanya, deburan ombak datang dan pergi bagai masalah kehidupan dan cantiknya senja yang hanya sesat. Hal ini mengingatkan kita bagaimana memilih jalan yang dipilih untuk kehidupan masa depan.

 

0 komentar:

Posting Komentar