29.12.21

BEASISWA 10.000 MICROBLOG COMPETITION

Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
Dosen Pengampu : Dr. Arundati Shinta, MA.
Exwati Miatari / 19310410030

Mengikuti berbagai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa adalah suatu hal yang kerap saya lakukan guna menunjang biaya pendidikan dan juga meringankan beban orang tua. Kesempatan dalam mengikuti berbagai bentuk ataupun peluang yang ada menjadi salah satu alternatif yang dapat saya lakukan guna mendapatkan kesempatan untuk meraih beasiswa pendidikan yang dapat mengcover semua kebutuhan saya selama menempuh perkuliahan tanpa harus meminta biaya dari orang tua. Dari adanya hal tersebut tentunya juga akan menjadi motivasi saya agar selalu aktif dalam mencari berbagai peluang yang ada, kemudian berani untuk mencoba dan meanggung segala resiko yang akan terjadi nanti bila mengikuti suatu peluang beasiswa yaitu lolos dan tidak dalam proses seleksi.

Dalam kesempatan ini, saya baru saja mendapatkan informasi terkait Beasiswa yang dapat dikuti oleh Siswa dan Mahasiswa guna menunjang kebutuhannya selama menempuh pendidikan. Adanya hal tersebut tentunya menjadi salah satu kabar yang membahagiakan untuk saya. Beasiswa yang saya ikuti tersebut merupakan beasiswa 10.000 Habibie Microblog Competition yang bertemakan “Berawal di Akhir, Berakhir di Awal”- B.J. Habibie. Dalam proses tahap pendaftaran Beasiswa ini, peserta diminta agar mengisi data diri serta juga data-data yang digunakan untuk meninjau kelayakan dalam penerimaan Beasiswa tersebut dengan mengisi pada link yang telah panitia sediakan. Kategori dalam penerimaan beasiswa ini ialah dimulai dari pelajar SMA/Sederajat dan mahasiswa D1, D2, D3, D4, SI Perguruan Tinggi Negri dan Swasta di Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai dari 25 Oktober-20 November 2021, kemudian pengumuman penerima beasiswa pada tanggal 29 November 2021.

Beasiswa tersebut tentunya memberikan kabar yang sangat membahagiakan bagi para pelajar yang kerap sekali memburu beasiswa yang dapat menunjang biaya pendidikannya, khususnya bagi saya. Peluang yang datang tersebut tentunya saya manfaat sebaik mungkin dan juga menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam proses persyaratan atau ketentukan dalam mengikuti beasiswa tersebut seperti mendaftarkan diri pada link yang telah disediakan, mengunggah twiboon dan poster terkait beasiswa yang telah panitia siapkan pada akun media sosial pribadi dan menunggu hasil akhir dari tahap seleksi tersebut. Dalam proses seleksi atau menunggu pengumuman beasiswa tersebut saya hanya bisa optimis dan banyak berdo’a untuk hasil yang terbaik dan maksimal. Setidaknya saya telah berusaha dan berpartisipasi untuk mendaftarkan diri saya dan mengikuti program beasiswa tersebut.

Keuntungan yang dapat diperoleh jika lolos akan mendapatkan bantuan pendidikan (sebesar Rp500.00/orang untuPrk kategori siswa dan Rp1.000.000/orang untuk kategori mahasiswa), untuk satu kali pemberian. Kemudian berkesempatan untuk mendapatkan Golden Ticket untuk terlibat dalam kegiatan atau program Nasional dan Internasional dari Beasiswa 10.000, mendapatkan sertifikat “Penerima Beasiswa Tingkat Nasional” oleh Beasiswa 10.000, berkesempatan menjadi bagian dari member pusat Beasiswa 10.000, Ekslusif workdhop with expertise dengan tema seputar “Adaptasi Teknologi oleh @orbit.360, dan yang terakhir mendaptkan Tiket VIP Gratis untuk mengikuti EDUVEX 2021.

0 komentar:

Posting Komentar