8.11.21

KERJAAN NUMPUK BIKIN BAD MOOD? INI SOLUSINYA

 

Disusun Oleh : Argasyah Ahmad Al Kabir

NIM : 20310410036

Mata Kuliah : Psikologi Manajemen dan Organisasi

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 

Stres menjadi salah satu masalah psikologis yang sering di alami oleh setiap orang. Stres merupakan gangguan dimana masalah ini sering dialami pada bagian otak atau pikiran. Ada beberapa cara mengobati stres pikiran yang bisa anda coba. Apabila anda tidak mengetahui berikut ini beberapa caranya.

1. Beristirahat Dari Pekerjaan

Beristirahat memang salah satu cara paling ampuh dalam menangani masalah kelelahan seperti halnya stress. Beristirahatlah sejenak dari pekerjaan yang tengah anda hadapi. Anda bisa beristirahat 10 – 15 menit, ini bisa mengurangi tingkat stres serta mampu juga meningkatkan kualitas kerja yang anda miliki.

2. Mendengarkan Musik

Musik bisa digunakan sebagai media untuk menekan tingkat stres yang anda miliki terhadap suatu pekerjaan. Dengan mendengarkan musik, tubuh akan lebih segar dan pikiran bisa lebih tenang. Ada banyak pilihan lagu yang bisa anda pilih, usahakan pilih lagu yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

3. Tertawa

Pekerjaan yang menumpuk ditambah lagi tekanan yang ada di sebuah perusahaan tak jarang membuat pegawai menjadi stres. Dengan tertawa, otot – otot yang ada di tubuh akan lebih rileks dari pada sebelumnya. Caranya anda bisa melihat video-video lucu yang bisa membuat anda tertawa.

4. Ciptakan Suasana Dan Lingkungan Yang Tenang

Stres yang pernah anda alami bisa jadi disebabkan oleh faktor lingkungan. Apabila sudah begini bawaanya adalah emosi dan itu merupakan awal dari stres. Motivasi yang kurang membuat seorang pegawai tidak semangat bekerja.


5. Liburan

Cara mengobati stres pikiran akibat pekerjaan yang paling ampuh adalah dengan melakukan liburan atau refreshing. Setelah anda lelah berkutik dengan berbagai pekerjaan kantor ada baiknya anda sesekali melakukan perjalanan untuk menenangkan diri. Liburan ke tempat – tempat sejuk seperti pedesaan terbilang manjur mengatasi stres. Udara yang masih bersih mampu memberikan suplai oksigen ke otak lebih baik.

 

REVERENSI : https://dewailmu.id/cara-mengobati-stres-pikiran-akibat-pekerjaan/

0 komentar:

Posting Komentar