23.10.21

KAPAN EFEK PANDEMI Covid-19 INI SELESAI?

 

Adnan Askuri/19310410060

PSIKOLOGI INOVASI

Dosen Pembimbing : Dr. Arundati Shinta MA.
 

Sudah hampir 2 tahun pandemi covid mematahkan separuh ekonomi diindonesia, banyak sekali perusahaan-perusahaan yang gulung tikar apalagi usaha yang sangat sosialism seperti usaha travel, restoran, industri wisata dsb. Karena dampak pandemi itu juga banyak pekerja-pekerja yang dirumahkan sehingga angka penggangguran dan garis kemiskinan melonjak tinggi.

                Indonesia pun termasuk lambat dan loyo menghadapi situasi pandemi covid ini, para pekerja dipaksa bekerja dirumah dan yang pekerjaanya tidak bisa dibackup dirumah berakhir hilang mata pencaharian tetapi WNA dari berbagai negara yang datang keindonesia malah disambut oleh petinggi negri ini.  Dan yang terpenting kita semua harus bisa berfikir kreatif dan bertindak yang positif, bagi mahasiswa  yang dirumah saja dan belajar daring tetap banyak hal positif yang bisa kita lakukan seperti

-Mengikuti Seminar Online

Mungkin dengan mengikuti kelas secara online saja tidak membuat hasil pembelajaran masuk sepenuhnya kedalam diri. Ada baiknya jika kita menambah wawasan baru yang akan berguna di kemudian hari, yaitu dengan mengikuti seminar online. Dengan terjadinya wabah COVID-19 ini membuat banyak institusi dan universitas membuat seminar online guna untuk membantu para mahasiswa yang ingin menambah pengetahuan mereka, bahkan banyak yang mengadakan seminarnya secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

-Menekuni Hobi

Selain mengikuti seminar online, banyak hal yang bisa membantu dalam mengembangkan potensi yang ada didalam diri kalian salah satunya adalah dengan menekuni hobi. Dengan kegiatan online ini kalian dapat mengekspresikan diri lebih luas lagi dengan mungkin belajar hal baru dan mempelajari lagi lebih dalam hobi kalian yang mungkin nantinya setelah masa pandemi ini berakhir menjadi sangat bermanfaat bagi diri kalian.


 

            Seperti halnya diatas kita semua pasti ingin segera menyudahi pandemi ini dan hidup berjalan seperti sediakala sebelum pandemi covid datang, yang terpenting adalah fokus diri berfikir selalu dan tetap menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan dengan mengikuti peraturan dan anjuran pemerintah. Kabar baiknya pertengahan oktober 2021 data rasio positif covid-19 diindonesia turun sangat signifikan. Mari kita bersama mendoakan semoga indonesia lekas pulih dan terus berkembang kearah yang positif.


Sumber gambar    :
http://arie5758.blogspot.com/2011/11/cara-meningkatkan-kreatifitas-pada-diri.html

0 komentar:

Posting Komentar