10.6.21

TERBAKARNYA KM KARYA INDAH

 

Hasriani zubaidi /19310410091
Mata Kuliah : Psikologi Sosial
Dosen Pengampun : Dr Arundhati Shinta M.A
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 


Terbakarnya KM Karya indah yang mengangkut ratusan penumpang di perairan.Pulau Limafatola,Sanana,Kabupaten Kepulauan sula,Maluku Utara,Sabtu (29/05/2021 07:36
Kapal ini disebutkan dalam pelayaran rute Manado-Ternate-Sanana,Penumpang diperkirakan sebanyak 275 orang dan satu diantaranya hilang )penumpang kapal  terdiri anak-anak orang dewasa dan lansia.
Kebakaran kapal tersebut yang kurang 5 mill arah Timur Laut Lifamatola.Menurut kabar terbaru,Polisi temukan elpiji di atas kapal yang diduga kuat jadi pemicu terbakarnya kapal.
Menurut awak kapal ,pemuatan elpji ini dilarang,akan tetapi pemilik Elpiji berinisial EN warga Sanana,menaruh elpiji di dalam kardus,dan diduga diangkut secara terselubung.
Polisi setempat telah menahan belasan awak kapal untuk dimintai keterangan ,dan lakukan penyelidikan agar dapat mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.
Berdasarkan pendapat bambang poernomo adanya suatu kesalahan pasti harus keadaan atau batin tertentu ,dan harus ada hubungan tertentu sehingga menimbulkan celaan,yang pada nantinya menentukan nantinya dapat atau tidaknya seseorang mempertanggung jawabkan

 

 
Proses pencarian korban km karya indah terbakar diperairan limatofa Sanana Maluku utara
 



Sumber : Status ternate dan kumparan

 

 

0 komentar:

Posting Komentar