8.6.20

Kaum Rebahan Semakin di Depan Akibat Covid-19


Kaum rebahan semakin di depan akibat covid-19

4 Bahaya Terlalu Sering Rebahan Bagi Kesehatan, Kaum Rebahan Wajib ... 

 Hesmi Nurhidayatun
183104101186
Psikologi Lingkungan

Kaum rebahan istilah kaum rebahan ini sendiri muncul sejak aksi demo mahasiswa pada bulan september lalu dan terus di gunakan hingga saat ini, saat mewabahnya covid-19 yang menyerang seluruh dunia termasuk Indonesia. Istilah kaum rebahan sendiri merujuk pada orang-orang yang memilih santai dan berbaring di atas kasur dari pada mengisi waktunya atau menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang lebih produktif dan bernilai positif.

Rebahan sendiri merupakan hal yang sangat berharga,terlebih setelah menjalankan aktivitas padat seharian yang menguras tenaga dan pikiran juga menguras waktu,namun kaum rebahan lebih banyak di artikan sebagai kaum bermalas malasan atau sebagai generasi pemalas. Akan tetapi sejak mewabahnya virus covid-19 di Indonesia kaum rebahan memiliki nilai positif tersendiri bagi masyarakat indonesia.

Kaum rebahan memiliki beberapa dampak positif diantaranya dengan rebahan dapat menekan penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang memuncak di seluruh dunia,dengan rebahan juga dapat meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga di rumah,dengan menjadi kaum rebahan saat mewabahnya virus covid- masyarakat juga lebih bisa mengatur keuangan dengan baik. Penerapan sistim dirumah aja dan menjadi kaum rebahan masyarakat juga lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Selain memiliki dampak positif rebahan dan dirumah saja karena adanya covid-19 juga memiliki dampak negatif untuk masyarakat indonesia diantaranya keuangan negara menurun,banyak perusahaan perusaan besar mengurangi karyawan,juga membatas diri berinteraksi dengan lingkungan sekitar,menghindari kerumunan.Bagi para pekerja yang biasanya bertemu dengan banyak orangpun sebagian bekerja dengan sistem WFH atau work from home sementara waktu.

Dari adanya covid-19 masyarakat banyak mendapatkan pelajaran yang begitu berharga yang mungkin tidak pernah terfikirkan sebelum datangnya virus corona 19, dengan adanya covid-19 juga dapat mengubah masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kebersihan diri sendiri dan lingkungannya.

Referensi





0 comments:

Post a Comment