18.4.20

Wanita Disainer : Hak Karyawan Wanita

Wanita Disainer  : Hak Karyawan Wanita

HAK KARYAWAN WANITA

UJIAN TENGAH SEMESTER PSIKOLOGI
 INDUSTRI & ORGANISASI
SEMESTER GENAP 2019/2020

LIOT MAYANG SARI / 19310410039
Dosen Pembimbing : Dr.Dra.Arundati
Shinta MA










Pekerja berasal dari kata “kerja” yang berarti melakukan sesuatu kegiatan yang bertujuan mendapatkan suatu hasil. Sedangkan pekerja menurut  pasal 1 angka 2 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan , adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang /atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat.

            Wanita adalah perempuan dewasa. Wanita desainer sama juga seperti wanita karir yang berkecimpung dalam profesi,
 Ciri dari wanita ini adalah kemampuan melakukan pekerjaan untuk mengasilkan jasa atau barang, berpenghasilan lebih tinggi bahkan punya kedudukan yang tinggi yang berpenghasilan besar . ciri-ciri wanita desainer atau wanita karir yang banyak kita ketahui adalah :
a  Wanita yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk mencapai suatu kemajuan.
b. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan itu merupakan kegiatan-kegiatan profesional sesuai dengan bidang yang ditekuninya dalam bidang desainer.
c. Bidang pekerjaan yang ditekuni oleh wanita karir adalah pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya dan dapat mendatangkan kemajuan dalam kehidupan, pekerjaan, atau jabatan.

                  Menjadi wanita desainer atau wanita karir tidak lah mudah seperti yang dibayangkan,karena harus berkreasi dalam mengeluarkan suatu ide-ide yang bagus agar dapat merancang desain-desain yang bagus dan berkualitas tinggi.
                   Selain itu wanita karir/wanita desainer  juga berpotensi dalam bidang fashion , mulai dari fashion yang klasik,fashion yang elegan sampai dengan fashion yang formal .
                   Maka dari itu menjadi wanita karir atau wanita fashion itu harus betul betul ditekuni karena jika tidak ditekuni maka ide ide yang dimiliki akan terbuang denagan sia- sia .


   Referensi
https://kbbi.web.id/wanita,
http://anatasyaosa.blogspot.com/?m=1



5 komentar:

  1. Semoga artikel nya bisa bermanfaat bagi banyak orang :)

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat isi dalam artikelnya

    BalasHapus
  3. Semoga artikel nya bermanfaat dikalayak ramai . Keren ni artikel nambah inspirasi kaum hawa 🥰

    BalasHapus