3.4.20

Tetap Asyik Meski Di Rumah Saja




Novrizal Alifudin
19310410014
Universitas Proklamasi 45

Dosen Pembimbing : Eny Rohayati, S.Psi., M.Psi.

Pemerintah mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan sosial distancing untuk menghindari penyebaran  virus Corona atau Covid-19 yang mulai masuk ke beberapa wilayah Indonesia, bahkan dilaporkan beberpa tempat sudah ada yang melakukan lockdown karena ada warganya yang mengidap virus ini. Kebijakan ini membuat semua orang harus berada didalam rumah untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan sampai kapan, melihat data dan fakta penyebaran virus ini dari hari ke hari semakin bertambah di beberapa wilayah.
Berada dirumah saja memang hal yang sulit karena aktivitas menjadi terbatas, dirumah saja dalam waktu yang lama pasti akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh bagi siapa saja, begitu juga dengan anak-anak, merek yang biasnya aktif bermain diluar rumah, berlari-lari, bermain air, pasir dan aktivitas lainya terpaksa harus melakukan aktivitas dirumah saja. Hal ini membuat kita bertanya-tanya, apa saja yang hisa dilakukan dirumah saja agar tidak bosan dan jenuh?. Nah, ada bebera hal yang mungkin bisa menjadi pilihan ketika dirumah saja dan tidak bisa kemana-mana, diantaranya adalah ;

1.      Menonton film, untuk zaman sekarang menonton film tidak harus ke bioskop, bisa melalui Laptop, Tv, bahkan lewat Hp pun bisa, apalagi genre film yang tersedia juga melimpah dan bisa kita sesuaikan seusai dengan keningnan kita.
2.      Bermain game, bermain game bisa menjadi alternatif, apalagi banyak game yang tersedia, baik online maupun offline semuanya tersedia.
3.      Bermain dengan anggota keluarga, seperti petak umpet, bermain kartu, atau tebak-tebakan sepertinya menjadi hal yang asik untuk mengisi waktu bersama keluarga.
4.      Membaca buku, dengan kesibukan yang berkurang, manfaatkan untuk membaca buku menjadi pilihan yang baik, kembali melihat rak buku dan membaca beberapa buku yang mungkin selama ini tidak tersentuh karena kesibukan yang padat.
5.      Bermain alat musik, mengisi waktu dengan bermain gitar, seruling atau piano atau alat musik lainya, siapa tahu tiba-tiba dapat inspirasi untuk membuat lagu, instrumen atau sekedar hiburan juga bisa.

 Nah, itulah beberapa pilihan yang mungkin bisa membuat kita tidak terlalu bosan dan jenuh dirumah saja, lakukanlah hal apapun dirumah, sekreatif mungkin, asal itu hal positif. Dan yang terpenting adalah tetap ceria dan waspada menghadapi pendemi virus ini, jaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar, agar kita nyaman dan tetap sehat sampai virus ini berlalu dan semuanya kembali seperti sedia kala.

https://id.wikihow.com/Mengusir-Kebosanan-di-Rumah


0 comments:

Post a Comment