23.3.20

Psikologi Umum II : Psikologi berbagi


 PSIKOLOGI BERBAGI
"MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI"

Putri Sartika/19310410001
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
Dosen Pembimbing :
1.      Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA
2.      Dr.,  Dra. Arundati Shinta, MA




      Psikologi berbagi adalah suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi  Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, dengan di dampingi oleh dosen kami yaitu Bapak Fx, Wahyu Widiantoro, S.Psi., M.A selaku dosen dari mata kuliah Psikologi Umum. Pada kesempatan kali ini saya dan teman-teman kelompok saya mempunyai kesempatan utmtuk melaksanakan kegiatan  psikologi berbagi  dengan tema  Meningkatkan Kepercayaan diri  di SMK BOPKRI 2 Yogyakarta, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Febuari 2020.

     Dalam kegiatan ini kami mengisi dengan 2 sesi , untuk sesi pertama dilakukan pada pukul 08.00 di kelas XIII K-1. Pembagian tugas kelompok dari sesi pertama yaitu Herlinda Desi Anggraini sebagai pembawa materi, Asya Maryam sebagai pembaa acara , Sekar Pramesthi sebagai notulen, Andi Purnawan dan saya sendiri Putri Sartika sebagai pemandu game. Dan untuk sesi kedua dimulai pada pukul 10.05, dengan pembagian tugas Andi Purnawan sebagai pemateri, Herlinda Desi Anggraini sebagai pembawa  acara, saya Putri Sartika sebagai Notulen, Nur Asma dan Sekar Pramesthi sebagai penyaji games.

     Tujuan kami mengangkat tema  Meningkatkan Kepercayaan Diri  ini agar para siswa lebih percaya diri untuk menghadapi ujian kelulusan dan lebih percaya diri dalam pilihannya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang diinginkan. Dari kedua sesi tersebut, para siswa tersebut berantusias dengan baik dan bertanya kepada kami tentang Apakah test masuk di perguruan tinggi itu susah? Dan bagaimana cara kami ( Mahasiswa Kelas Karyawan ) membagi waktunya antara kerja dan kuliah ? 
 
     Dan kami menjawab sesuai dengan pengalaman kami rasakan saat ini. Kami berharap dengan jawaban yang kami berikan untuk teman-teman  SMK BOPKRI 2 khususnya kelas XIII yang akan mengikuti ujian kelususan dan dalam ujian untuk memasuki ke Perguruan Tinggi itu selalu meningkatkan kepercayaan dirinya dan meyakinkan pada dirinya sendiri bahwa kita bisa mengerjakannya dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Jangan pernah takut gagal dalam mencoba, selalu semangat dan jangan lupa selalu berdoa.
    
   Kami menyampaikan rasa terima kasih Kepada Ibiu Yuli Karyati, M.Pd. Selaku Kepala Sekolah BOPKRI 2 Yogyakarta yang telah memberikan izin kepada kami untuk melaksanakan kegiatan kami yaitu Psikologi Berbagi. Terima kasih kepada Ibu Risnawati Anggreni, S.PD.T yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami dan tak lupa kami mngucapkan terima kasih kepada dosen kami Bapak  Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA yang telah memberikan kami kesempatan untuk melaksanakan kegiatan psikologi berbagi ini.

     Kami berharap mahasiswa psikologi dimanapun berada sering melakukan kegiatan psikoogi berbagi ini. Karena melalui kegiatan ini kami belajar bahwa masih banyak diluar sana yang ingin menjadi seperti kita saat ini dan kita lebih bisa menghargai pendapat dan masukkan dari orang lain.
 



0 comments:

Post a Comment