3.1.20

RASA MENJADI MAHASISWA PSIKOLOGI


Nama : Yona Sahputri Luspartiwi
NIM : 163104101136
Mata Kuliah : Psikologi Umum 1
Dosen Pengampu: Fx. Wahyu Widiantoro S.Psi.,M.A


Rasa penasaran terhadap ilmu psikologi mendorong saya untuk mempelajarinya.  Banyak orang mengatakan bahwa bila belajar di fakultas Psikologi maka sama seperti dukun. Bisa menjadi tau tentang perilaku manusia dan saya semakin merasa penasaran, hal itu seperti apa? Psikologi mempelajari apa saja? Kenapa disebut seperti dukun? 
Sebelum saya mendaftar dan memilih untuk menjadi mahasiswi fakultas psikologi saya membaca bermacam-macam artikel apapun itu mengenai Psikologi. Hingga akhirnya saya pun yakin untuk memilih belajar di fakultas Psikologi, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.
Ternyata, dengan bermodalkan rasa penasaran saya, tidak mudah untuk selalu bersemangat menjalani aktivitas di kampus. Tugas, teori, presentasi, ujian bermacam-macam yang dulu membuat saya benar-benar merasa lelah. Saya harus membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah. Waktu yang terasa sangat singkat dengan ragam tugas yang bersamaan. Saat ini saya pun sadar, ternyata saya bisa dan sudah saya lalui sebagian. 
Bermacam-macam mata kuliah yang dipelajari di fakultas psikologi. Salah satunya Psikologi Umum yang diampu oleh seorang dosen yang menarik rasa bagi saya. Mata kuliah yang wajib kita pelajari sebagai dasar dalam memahami ilmu psikologi. 
Saya menjadi lebih paham tentang bagaimana mengenal diri sendiri hingga mengenal orang lain, mempelajari diri sendiri dan mempelajari orang lain. Saya percaya dan saya yakin pasti setelah kita mempelajari ilmu psikologi setidaknya minimal ada satu hal yang membuat kita bisa berubah menjadi lebih baik lagi.
Saya berterimakasih kepada para Dosen Fakultas Psikologi yang sudah membimbing kami untuk menjadi mahasiswa yang hebat, mahasiswa yang mampu mengubah dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik lagi. Semoga kami menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. 

0 comments:

Post a Comment