12.10.19

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Wajah

                                           Kepribadian Seseorang Berdasarkan Wajah

Nama           : Sri Ayu
Nim              : 19310410079
Mata kuliah        : Psikologi umum I
Dosen Pengampu  : Fx. Wahyu Widiantoro S.Psi., M.A



    Pepatah mengatakan wajah kita adalah buku, yang mana orang bisa membaca tipe kepribadian”. Banyak diantara kita mencoba untuk menampilkan wajah sebaik mungkin. Seolah olah kita menutupi asli wajah kita yang sebenarnya, Maka dari itu bisa dibilang kita sedang memakai “topeng” untuk menutupi rahasia karakter kepribadian kita.
Ada beberapa hal yang bisa kita perhatikan diantara nya :

Mata
Orang dengan kelopak mata yang turun memiliki keinginan untuk menyelesaikan segala sesuatu nya dengan cepat. Mungkin orang ini tampak mengantuk tetapi ia adalah orang yang beraktifitas dan tidak bisa tinggal diam dan selalu saja ada yang dikerjakan.

Hidung
Hidung yang melengkung menunjukkan orang yang perduli dengan orang lain dan senang memberi, berhati yang kuat, pribadi yang mandiri dan teliti.

Bibir
Bibir yang tipis di atas dan di bawah menyatakan individu yang rasional dan tegas, menyukai kehidupan yang rutin, dan efisien dalam pekerjaan nya.
Itulah salah satu yang bisa kita perhatikan kepada seseorang agar kita bisa mengetahui sifat dan karakter yang akan kita hadapi.

Namun tidak besar kemungkinan hal tersebut akurat atau 100% sama dengan apa yang ada pada keterangan di atas.

Wajah cantik ataupun wajah yang tampan seseorang belum bisa menjadi jaminan memiliki sifat dan karakter yang baik.  Bisa saja dibalik kecantikan dan ketampanan itu ternyata dia memiliki sifat dan karakter yang negatif.




Referensi :
Prasetyono.D.S.2008.Membaca Wajah Orang.Yogyakarta:think Jogjakarta.

0 comments:

Post a Comment