20.5.19

UKM Taekwondo Universitas Proklamasi 45 Adakan Kegiatan Berbagi Takjil

Foto Bersama Taekwondoin Up45

Mahasiswa sebagai calon sarjana yang nantinya siap berkarya di tengah masyarakat diharapkan memiliki keterampilan sosial yang memadai. Seperti halnya mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan Taekwondo Leadership Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta memiliki cara tersendiri dalam mengembangkan kemampuan mentalnya. Salah satu kegiatan di Bulan Ramadhan kali ini yaitu para Taekwondoin mengadakan acara berbagi Takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Babarsari, tepat di depan kampus UP45 Yogyakaarta (19/5).
Kegiatan membagikan takjil yang dilaksanakan oleh para Taekwondoin berdasar kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Tujuan dari mempelajari Taekwondo tidak hanya mempelajari keterampilan bela diri, namun juga mengembangkan aspek fisik, mental dan spiritual”, demikian dijelaskan oleh Anggi Laksmana, pelatih UKM  Taekwondo serta sebagai mahasiswa  Fakultas Psikologi UP45. 
Taekwondoin UP45 diharapkan mampu memahami filosofi mendalam yang terkadung dalam Taekwondo. Mahasiswa yang belajar Taekwondo didorong untuk menumbuh kembangkan pikiran, jiwa dan raga secara menyeluruh. “Dengan demkian taekwondoin akan membentuk sikap mental yang kuat, dan etika yang baik bagi orang lain”, ungkap Fx. Wahyu Widiantoro selaku Pembina UKM Taekwondo UP45 Yogyakarta.
Seseorang dikatakan berperilaku prososial jika individu tersebut menolong individu lain tanpa memperdulikan motif-motif si penolong dan hanya karena keinginan saling membagi. Kegiatan membagi Takjil yang berarti mempercepat atau menyegarkan dalam berbuka puasa memberikan makna bagi masing-masing mahasiswa di bulan puasa. “Saya merasa puas bisa mempermudah pengendara dan warga dalam berbuka puasa saat mereka dalam perjalanan” ujar Berkati Gaho, Taekwondoin UP45.




0 comments:

Post a Comment