29.5.19

Tiga Jalan Di Kota Tangerang Rusak Berat




TIGA JALAN DI KOTA TANGERANG RUSAK BERAT
RSENSI ARTIKEL PSIKOLOGI SOSIAL

Hesmi Nurhidayatun
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta




Tiga jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan yang parah yakni jalan Juanda,Garuda, dan Husein Sastranegara, sedangkan jalan yang lainnya masih di kategorikan rusak ringan dan menengah.

Kerusakan jalan tersebut di sebabkan oleh beban pada kendaraan yang tidak sebanding dengan jalan sehingga mengurangi umur jalan tersebut, kerusakan jalan juga di sebab kan oleh meningkatnya volume kendaraan berat yang melintas.

Sekertaris Dinas PUPR Decky P Koesrundartono mengatakan  kondisi jalan yang parah butuh perbaikan yang seius tidak hanya di tambal, selain itu juga melakukan kerja sama dengan dinas perhubungan untuk mengawasi kendaraan yang bermuatan melibihi kapasitas, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Tangerang Yosa Yogaswara menutup jalan yang rusak untuk sementara waktu.


Pada rabu 8 mei 2019 Sekertaris Dinas PUPR Decky P Koesrundartono mengatakan kerusakan parah di tunjukkan dengan jalan yang telah di beton mengalami keretakan yang lebar ada pula konstruksi beton yang patah, serta dampak dari pembangunan tol dan perluasan bandara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komesaris Besar Juang Andi Priyanto telah menilang 32 truk dalam dua hari terakhir serta pembatasan jam operasional,untuk mengurangi kemacetan pada jam sibuk dan menekan resiko kecelakaan lalu lintas.

Kelebihan artikel ini yaitu menyadarkan pemerintah untuk lebih peduli dengan jalan jalan yang rusak tidak hanya di tangerang namun di kota kota lain jalan yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Kekurangan artikel ini yaitu tidak menampilkan gambar ilustrsi.

Sumber
Kompas (2019). Tiga Jalan di Kota Tangerang Rusak Berat. Kamis 9 mei.






0 comments:

Post a Comment