29.5.19

PERSIAPAN MUDIK TOL PANDAAN MALANG SIAP DI PAKAI


PERSIAPAN MUDIK TOL PANDAAN-MALANG SIAP DI PAKAI
RESENSI ARTIKEL PSIKOLOGI SOSIAL

Hesmi Nurhidayatun
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta





Penyelesaian pembangunan konstruksi Tol Pandaan sejauh 30 km menggunakan Underpass untuk mengurangi kemacetan menjelang lebaran tahun 2019.

Kemacetan arah keluar gerbang tol dapat dipicu oleh kondisi jalan menyempit serta adanya pasar tumpah setelah keluar tol.

Kepolisian Daerah Jawa Tengah memberlakukan sistem satu arah di jalan tol pada saat arus mudik lebaran tahun 2019 mendatang. Frandika wijaya selaku warga surabaya yang saat ini tengah bekerja di malang mengatakan bahwa adanya jalan tol ini laju kendaraan lebih lancar dan waktu yang di tempuh lebih singkat.


Pada rabu tanggal 8 mei 2019 Direktur Teknik PT Jasa Marga mengatakan pembangunan telah mencapai 80 persen,dan pihaknya sudah melakukan uji coba kelayakan di jalan tol pandaan hingga malang.

Tol Pandaan hingga Malang terletak di Kabupaten Pasuruan hingga Karanglo Kabupaten Malang Jawa Timur.

Sebelum mendekati lebaran tahun 2019  jalan-jalan yang berlubang dan rusak akan segera di perbaiki guna menghindari kecelakaan saat berkendara serta mencegah kemacetan yang panjang.

Kelebihan artikel ini yaitu mencangkup 5 W dan 1 H
Kekurangan artikel ini yaitu artikel tidak menampilkan gambar ilustrasi jalan tol yang akan di gunakan untuk mudik lebaran.

Sumber.
Kompas (2019). Persiapan Mudik Tol Pandaan-Malang Siap Dipakai. Kamis 9 mei.







0 komentar:

Posting Komentar