3.5.19

MENYIKAPI PROBLEM REKAN KERJA



NIR BITA MELANI
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA
TUGAS  PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI
Description: C:\Users\User\Documents\FOTO IPHONE\IMG_0059.JPG
            Saya bekerja disebuah cafe daerah Sleman,saya mendapati teman yang mengeluhkan ketidak nyamanannya terhadap teman satu kerjanya tersebut.
B (17) mengeluhkan sikap rekan kerjanya R ( 29),B dan R memang satu tim Bar dalam cafe tersebut.R sering kali bersikap seenaknya saat bekerja,merokok dalam frekuensi yang sering,lelet dalam bekerja,setiap ada pekerjaan tidak pernah dikerjakan dengan baik.Itu juga sama dirasakan oleh teman-teman lainnya.
            Dan R sangat pandai mencari perhatian owner,R sangat sombong ketika mendapat pujian dari owner dan merendahkan teman lainnya.Ada 1 karyawan yang keluar karena sangat tidak suka bekerja sama satu tim dengan R.
            Menanggapi cerita B,saran yang saya sampaikan untuk B adalah bagaimana B bisa berkomunikasi dengan baik dengan R,jika R saat melakukan pekerjaan seenaknya,sebagai teman mengingatkan,kalau masih melakukan hal yang sama,lebih baik kita sampaikan keluhan kita dengan SPV,sebab yang berwenang untuk mengatur karyawan adalah SPV,dan kita harus berani mengemukakan pendapat untuk kebaikan bersama.

0 comments:

Post a Comment