20.5.19

Fakultas Psikologi UP45 Adakan acara Buka Puasa Bersama

Foto bersama Dosen, Alumni, dan Mahasiswa Psikologi UP45
Buka puasa bersama di bulan Ramadhan telah menjadi budaya Indonesia, semua komunitas dari berbagai lapisan masyarakat mengadakan acara yang sering disebut dengan "bukber". Seperti halnya yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa, Alumni serta Karyawan sebagai keluarga besar Fakultas Psikologi UP45. Bukber berlangsung di Gedung Soekarno UP45 Yogyakarta pada 17 Mei 2019.
Acara dibuka dengan sambutan oleh Dra. Muslimah Zahro Romas, M.Si., selaku Dekan Fakultas Psikologi UP45. “Kegiatan yang sangat baik sekali ketika kita bisa bertemu semoga bisa mengakrabkan antara mahasiswa dengan alumni serta para dosen yang telah purna karya”, ungkap Ibu Muslimah. Ceramah disampaikan dengan luwes disertai dengan contoh kondisi dalam kehidupan sehari-hari oleh Bapak Sukirno, S.H., M.H., mengangkat tema ”Merajut Silaturahim Diantara Kita”.
Sejenak saling meluangkan waktu untuk buka puasa bersama sambil bersilaturrahim dan yang sangat menarik yaitu acara bukber tidak hanya dihadiri dari kalangan Muslim yang berpuasa, tetapi juga yang tidak berpuasa dan bukan Muslim. “Bukber merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa karena kita bisa saling mendoakan dan saling berbagi perasaan”, ungkap Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., M.A, selaku pembina HIMAPSI Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.
Acara bukber berjalan dengan lancar dan terasa sebagai ajang temu-kangen antar para alumni serta para dosen dan karyawan yang telah purna karya. “Sembari makan, kami bisa saling bersapa, duduk bersama dan berbincang santai”, ungkap Berkati Gaho, salah seorang mahasiswa. Terlaksananya acara bukber tentu tidak terlepas dari kerjasama panitia penyelenggara. “Terima kasih atas dukungan berbagai pihak dan bimbingan para dosen sehingga acara dapat dilaksanakan sesuai harapan”, jelas Nico Hari Al Araafi selaku Humas HIMAPSI UP45.



0 komentar:

Posting Komentar