30.4.19

Shafira dan Fitrop Dukung Kapal Kemanusiaan Palestina


Shafira dan Fitrop Dukung Kapal Kemanusiaan Palestina
RESENSI ARTIKEL PSIKOLOGI SOSIAL


Tasa Astiyani

163104101149

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45

Yogyakarta

Kasus kemanusiaan terhadap muslim Gaza menjadi pusat perhatian ummat islam seluruh dunia, karena duka mereka adalah duka kita semua. Bantuan dari berbagai dunia terus berdatangan demi meringankan beban muslim Gaza, termasuk kapal bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Gaza.
Dalam hal ini kalangan artis nasional ikut serta mendorong terwujudnya aksi cepat KKP ( Kapal Kemanusiaan Palestina ) sebagai wujud solidaritas kemanusiaan, disebutkan Syafira Umm Dan Fitri Tropica menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap tragedi muslim Palestina, dengan penuh doa dan harapan baik kedua artis nasional tersebut menyumbangkan aspirasi dan mengajak partisipasi dari seluruh kerabat dan muslim se Indonesia.


Kelebihan dari artikel tersebut :
Dalam penulisan pemberitaan ini cukup baik ringkas, padat dan jelas. Sehinga memudahkan pembaca untuk memahami pola informasi yang disampaikan oleh penulis.
Kekurangan dalam artikel tersebut :
Kurang lengkap keterangan narasumber ( Syafira Umm dan Fitri Tropica ) sehinga pembaca yang belum familiar dengan kedua tokoh ( narasumber tersebut ) tidak bisa memahami secara detail karena belum mengenalnya.

Sumber :
Republika. Jum’at, 15 Maret 2019.

0 comments:

Post a Comment