7.4.19

KARAKTER DAN SIFAT

karakter dan sifat
       fatkhul aziz 
16.310.410.1141

Kehidupan bermasyarakat  itu beraneka ragam permasalahan karena setiap masyarakat mempunyai karakter yang berbeda - beda sehingga menimbulkan konflik antar sesama. karakter muncul karena dipengaruhi oleh sifat individu.karena sifat inilah yang menimvulkan tingkah laku yang adaktif maupun ekspresif.
 Seperti yang dikemukan oleh Allport yaitu sifat itu adalah sistem neorepsikis yang digeneralisasikan dan diarahkan dengan kemampuan unruk menghadapi bermacam - macam perangsang secara sama memulai serta membimbing tingkah laku adaktif dan ekspresif secarasama ( allport ,1951,p,289)
seperti yang terjadi pada di sekitar kita perilaku adaktif maupun ekspresif yang membuat perselisihan contohnya kita sering melihat dalam masyarakat sering mengadakan perkumpulan dalam perkumpulan itu ada orang yang mempunyai sifat jahil dan suka menjahili teman - temannya, ada yang suka dan ada yang tidak.
Dari urian di atas saya menyimpulkan bahwa setiap masyarakat mempuntai karakter dan sifat yang berbeda - beda  apapabil bisa memadukan karakter dan sifat masyarakat akan menjadikan kehidupan yang indah.
refrensi :
Suryabrata,S.(1998). PSIKOLOGI  KEPRIBADIAN.jakarta.PT.Raja persada

0 komentar:

Posting Komentar