30.4.19

Baznas – Kodim rehabilitasi Rumah Warga


Baznas – Kodim rehabilitasi Rumah Warga
RESENSI ARTIKEL PSIKOLOGI SOSIAL
TASA ASTIYANI
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

Peningkatan Pembangunan infrastruktur merupakan cita – cita bersama, karena hal tersebut merupakan barometer Negara yang maju adil dan sejahtera. Selaras dengan hal tersebut badan amil zakat nasional bersama kodim 0733 Semarang Jawa Tengah menekan pembangunan rumah layak pakai kepada seluruh warga Semarang, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kasus penyakit kronis, kematian yang disebabkan oleh hunian tidak layak pakai.

Ketua Baznas Semarang menyampaikan dengan adanya program RTLH diharap partisipasi aktif dari segenap donator baik sipil maupun aparatur desa dan wiraswasta kota Semarang agar bisa menyadari zakat terhadap harta dan diri mereka sendiri, karena kegunaan zakat begitu sangat membantu dan terasa oleh rakyat miskin yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Komitmen Baznas serta kodim 0733 sebagai lembaga pemerintah dalam proses rehabilitasi pembangunan rumah layak huni akan di optimalkan lewat bantuan zakat dari sumbangan teknis maupun non teknis serta upaya pendayagunaan masyarakat tidak mampu juga mereka lakukan dengan pelaksanaan diklat / pelatihan sumber daya manusia yang baik, sehingga para masyarakat di harapkan mempunyai skill dan kemampuan yang bisa memperbaiki kesejahteraannya.


Kelebihan artikel tersebut :
Jelas dan mampu menyampaikan pesan moral dalam bentuk ajakan sadar zakat, sehingga pembaca yang merasa mampu untuk mambantu akan mudah tergerak nuraninya untuk menyumbangkan harta / materi kepada lembaga penyalur zakat nasional ( Baznas ).
Kekurangan artikel tersebut :
Tidak disebutkan gambaran serta bukti fisik pembangunan baik dari kapasitas bangunan, luas bangunan dan kategori bangunan layak mendapat bantuan , sehingga dengan hal tersebut menyulitkan pembaca untuk memahami siapa saja yang bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Sumber :
Republika. Jum’at, 15 Maret 2019


0 comments:

Post a Comment