9.3.19


INDRA SANTIKA I. (NIM):183104201194. (MK):PSIKOLOGI UMUM 2. (NICK):INDI.

(NICK):INDI. whatsApp 085743439917. ig @iyaahtau. twitter @indiearab1. WEB ndys-spotlight.blogspot.com

" TUGAS 5 ARTIKEL BUKU PSIKOLOGI "

Hasil gambar untuk Mihaly Csikszentmihalyi

Mihaly, C. Flow: The Psychology of Optimal Experience.
ARTIKEL PERTAMA// FIRST

1Flow: The Psychology of Optimal Experience karya Mihaly Csikszentmihalyi Ada yang bisa baca nama panjang penulisnya tanpa salah? Hahaha. Buku ini banyak berisi tentang mindblowing yang tidak terduga, terutama dengan konsep kebahagiaan. 2Penelitian yang dilakukan selama beberapa dekade untuk mengetahui hubungan antara kebahagiaan kita dan pekerjaan yang terus kita jalani. 3Penulis berpendapat, bahwa kebahagiaan dapat dicapai melalui kondisi mental yang dikenal sebagai Flow. 4Flow adalah dimana keterampilan anda berkembang dengan cara melakukan pekerjaan yang lebih menantang dan hal itu menimbulkan kebahagiaan. 5Bisa anda bayangkan, seseorang ahli matematika yang memecahkan soal yang rumit dan membingungkan namun secara bersamaan, dia sangat menikmati hal itu, Paradoks!! Flow The Psychology Of Happiness Buku ini cocok untuk pekerja baik sebagai professional, pekerja otodidak atau para pekerja yang menjalani pekerjaan sesuai dengan hobi. Buku ini bisa anda dapatkan disini.



Hasil gambar untuk . Daniel Goleman

Daniel, G. Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ.
ARTIKEL KEDUA// SECOND
1Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ karya Daniel Goleman Bisa dibilang buku ini adalah pemecah paradigma, disaat masih banyak orang yang beranggapan masih pentingnya besaran IQ seseorang. 2Dalam dunia psikologi sekarang, EQ atau emostional intelligence adalah penentu terbesar dari kesuksesan banyak orang. 3Buku ini mengupas tentang pentingnya kecerdasan emosional, penggambaran terhadap kemampuan kita untuk mengidentifikasi dan menangani tidak hanya emosi kita sendiri, tetapi emosi orang lain, dan kemampuan kita untuk menangani situasi sesuai dengan prinsip yang tertuang dibuku ini. 4Secara keseluruhan buku kaya dengan pemikiran. Emotional Intelligence 5Buku ini cocok untuk mereka yang ingin memperbaiki warna emosi mereka, mereka yang moodnya gampang berubah, dan mereka yang ingin memiliki tingkat emosional yang lebih baik.

Hasil gambar untuk Mark Williams and Danny Penman


Mark, W. dan Danny, P. Mindfullness: A Practical Guide to Finding Peace In a Frantic World.
ARTIKEL KETIGA// THIRD


1Mindfullness: A Practical Guide to Finding Peace In a Frantic World karya Mark Williams and Danny Penman 2Sadarkah kita dalam laju dunia yang begitu cepat kita mudah tersesat dan kehilangan hal yang harusnya kita pentingkan terlebih dahulu. Buku ini mengajarkan mencapai kebahagiaan nurani. 3Williams dan Penman menerangkan pada kita bagaimana kita bisa kita menemukan ketenangan dalam dunia yang terus bergerak. 4Menemukan kedamaian saat hingar bingar dunia seakan menjadi sebuah kebutuhan. Dengan pendekatan psikologi yang telah diuji coba, buku ini terbukti menawarkan pencapaian kedamaian. Mindfullness. 5Buku ini cocok untuk mereka yang terjebak dalam rutinitas yang memuakkan, mereka yang terperangkap dalam laju dunia, orang yang sedang mengalami masalah dan menimbulkan kecemasan.


Hasil gambar untuk Robert B. Cialdini


Robert, B. C. Influence: The Psychology Of Persuasion.
ARTIKEL KEEMPAT// FOURTH
1Influence: The Psychology Of Persuasion karya Robert B. Cialdini Jika anda adalah orang yang sering berusaha melakukan pembuktian diri namun disisi lain anda juga mendapat penolakan terus menerus, banyak orang yang tidak pernah menganggap anda serius sekalipun anda sudah melakukan yang terbaik yang anda bisa, mungkin buku ini bisa membantu anda. 2Melalui pendakatan psikologi, Cladini membuat buku ini. 3Buku best seller ini akan mengajarkan kita 6 prinsip persuasif yang akan membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak terlihat bodoh. 6 prinsip yang akan membuat anda menjadi pusat perhatian dan mampu mempengaruhi orang lain dengan karisma anda. 4Influence The Psychology Of Persuasion Buku ini cocok untuk mereka yang mencari jati diri, mereka yang memiliki ide-ide besar namun tidak diakui, yang berjuan tapi tidak dianggap. 5Buku yang sangat simple namun chick dengan hati para pembaca psikologi dunia. Rasanya pas untuk bacaan referensi solusi masalah psikologi.

Hasil gambar untuk Jonathan Heidt
Jonathan, H. The Happiness Hypothesis.
ARTIKEL KELIMA// FIFTH



1The Happiness Hypothesis karya Jonathan Heidt. Buku ini menurut saya adalah buku dengan pembawaan tema yang paling ringan. Jonathan Heidt menggabungkan tradisi yang kita anggap kuno dengan perspektif ilmu pengetahuan modern. 2Heidt adalah seorang pakar tentang psikologi dan neuroscience, penggambaran perbandingan sistem pemikiran lawas diadu dengan pemikiran modern dikemas secara cerdas namun tetap komprehensif. 3Penulis menunjukan kelemahan, kebenaran, kesalahpahaman dari berbagai sistem dan pemikiran, namun ia juga menawarkan solusi untuk kebanyakan kesulitan pribadi yang manusia modern rasakan. 4The Happiness Hipotesis Buku ini cocok untuk siapa saja yang menari kebahagiaan dalam kidah hidup mereka. Anda bisa mendapatkan buku tersebut disini. 7. Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ karya Daniel Goleman Bisa dibilang buku ini adalah pemecah paradigma, disaat masih banyak orang yang beranggapan masih pentingnya besaran IQ seseorang. 5Dalam dunia psikologi sekarang, EQ atau emostional intelligence adalah penentu terbesar dari kesuksesan banyak orang. Buku ini mengupas tentang pentingnya kecerdasan emosional, penggambaran terhadap kemampuan kita untuk mengidentifikasi dan menangani tidak hanya emosi kita sendiri, tetapi emosi orang lain, dan kemampuan kita untuk menangani situasi sesuai dengan prinsip yang tertuang dibuku ini. Secara keseluruhan buku kaya dengan pemikiran. Emotional Intelligence Buku ini cocok untuk mereka yang ingin memperbaiki warna emosi mereka, mereka yang moodnya gampang berubah, dan mereka yang ingin memiliki tingkat emosional yang lebih baik.


0 comments:

Post a Comment