17.1.19

Strategi Membangun Karir Sejak di Bangku Kuliah


Strategi Membangun Karir Sejak di Bangku Kuliah
Psikologi Inovasi 
Suci Indah Permata Sari 
163104101137
Dosen : Dewi Handayani H, S.Psi.,M.Psi

Saat memasuki dunia perkuliahan, secara alami setiap orang memiliki niat untuk belajar maksimal dan memberikan hasil yang baik. Tentu saja, setiap orang memiliki motivasi untuk dapat menunjukan dengan sebaik mungkin. Motivasi ini pun berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang memiliki motivasi tinggi, tetapi ada pula yang sedikit kekurangan motivasi. 
Seminar Strategi membangun karir sejak di bangku kuliah adalah salah satu contoh acara yang sangat positif untuk mengembangkan motivasi belajar serta strategi mahasiswa apabila nanti memasuki dunia kerja dan strategi-strategi yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk mulai menyusun karier sejak dibangku kuliah, mahasiswa diharapkan mampu membuka diri untuk belajar, karena dengan demikian semakin lebar peluang karier yang akan didapatkan.
Acara tersebut berlangsung pada tanggal 29 september 2018 di Gedung Seminar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Seminar ini mengusung tema “Strategi Membangun Karir Sejak di Bangku Kuliah” diisi oleh pembicara Bapak Munawir Haris, S.Psi.
Selain memberikan motivasi bagi para mahasiswa, seminar dari Bapak Munawir Haris yang merupakan alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, juga mengatakan “jangan berkecil hati kuliah di proklamasi, karena kalian dinilai dari kemampuan dan kompetensi”. Bapak Munawir Haris memberikan motivasi kepada mahasiswa, yang di antaranya, adalah penegasan diri, ubah cara pandang, keluar dari tempurung, dan ganti kebiasaan.  
Hal-hal yang disampaikan beliau begitu bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi karena dapat meningkatkan serta memperbaiki cara pandang mereka mengenai untuk membangun karir. Selain hal-hal di atas, mahasiswa juga harus pintar menjaga kesehatan dirinya supaya dia dapat mencapai mimpi-mimpinya. Badan yang sehat akan memberikan jiwa yang kuat. Bapak Munawir Haris mengatakan, bahwa ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan badan, yaitu: Olahraga teratur, nutrisi seimbang, cukup istirahat, dan jaga kondisi.
Dalam seminar ini saya sebagai bendahara dimana saya yang memegang keuangan untuk acara tersebut. Fungsi dan Tugas kerja Bendahara adalah sebagai berikut :

·       Menyimpan dan mengeluarkan uang kepanitiaan

·       Membukukan segala pengeluaran dan menerima dan mencatat tanggal uang masuk beserta sumber dan jumlah dana

·   Mengeluarkan uang serta mencatat jumlah (banyaknya uang), tanggal, penerima, serta kegunaan uang tersebut

·    Menyediakan Nota (kwitansi) uang masuk dan meminta nota pembelian atas kegunaan dana

·   Membuat laporan keuangan, dan membukukan keuangan iuran pokok, wajib maupun sumbangan sukarela anggota

·      Meminta persetujuan ketua sebelum mengeluarkan uang, dan dapat berkoordinasi dengan anggota.


·      Melaporkan Uang masuk dan keluar kepada Panitia Inti dan anggota

Harapan dari diadakannya “Seminar Strategi Membangun Karir Sejak di Bangku Kuliah” ini, nantinya mahasiswa bisa lebih mencintai dirinya sendiri dengan meningkatkan motivasi, serta menjaga kesehatan badan. Terima kasih kepada Bapak Munawir Haris yang telah bersedia memberikan banyak ilmu serta nasehat dan semoga saja dapat memperbaiki cara pandang mahasiswa/mahasiswi untuk tidak takut mencoba untuk menggapai mimpi-mimpinya.



0 comments:

Post a Comment