16.1.19

Seminar Psikologi : Pribadi Positif, Dukung anti Bullying

PENGALAMAN DARI SEMINAR
“PRIBADI POSITIF DUKUNG ANTI BULLYING”
Nur Roy Tri Rahayu
163104101129
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta



Seminar adalah salah satu acara yang dilakukan mahasiswa fakulltas psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Dalam acara tersebut diharapkan mampu memberi manfaat kepada mahasiswa khususnya fakultas psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan dalam berkerjasama dengan orang lain dan komunikasi yang baik.
Pada hari Sabtu 15 Desember 2018, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta khususnya fakultas Psikologi telah menyelenggarakan acara seminar yang bertemakan “Pribadi Positif, Dukung anti Bullying”. Secara sekilas, acara tersebut terbilang sukses. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang datang di acara seminar. Semua peserta yang datang menghadiri seminar ini berasal dari kalangan umum mahasiswa, guru, orangtua, bahkan ada beberapa guru yang mengajak muridnya hadir pada acara seminar tersebut.
Pada acara seminar tersebut menghadirkan 4 orang pembicara, dan salah satu dari pembicara tersebut adalah penulis buku bullying. Materi yang disampaikan oleh pembicara yaitu apa yang menyebabkan individu melakukan bullying, dampaknya bagi pelaku, korban, sanksi dari tindakan bullying, bentuk-bentuk tindakan bullying serta cara mencegah dan menangani tindakan bullying.
Dalam acara ini saya mendapat tugas sebagai seksi konsumsi atau yang menyiapkan snack untuk peserta, pembicara dan yang lainnya. Dari awal mulai menyebar proposal kerjasama, saya sudah mulai mana yang sekiranya toko snack yang dapat diajak kerjasama dan snack tersebut juga cocok dilidah semua orang. Dari situ saya mulai mendata mana toko kue yang sekiranya bisa diajak kersama dengan acara kami. Tiga hari sebelum acara tersebut berlangsung, saya sudah harus menentukan toko snack mana yang akan diajak kerjasama. Lumayan susah mencari toko snack yang harga dan rasanya itu seimbang. Akhirnya saya secara tidak sengaja menemukan toko snack yang harga dan rasanya seimbang, pastinya toko snack tersebut dapat diajak berkerjasama dengan acara kami dengan tentunya toko snack dan acara kami saling mendapatkan keuntungan dalam kerjasama ini.
Dalam acara tersebut semua peserta menjadi lebih termotivasi untuk melakukan tindakan yang baik dan mengurangi bahkan menghilangkan perilaku yang kurang baik. Semoga dengan adanya acara tersebut semua peserta dapat mengambil baiknya dan meninggalkan buruknya. Terima kasih kepada semua

0 comments:

Post a Comment