24.12.18

SEMINAR PSIKOLOGI “ PRIBADI POSITIF DUKUNG ANTI BULLYING”


Nama  : Reni Suryani
NIM : 173104101169


     Pada hari Sabtu, 15 Desember 2018 , Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. mengadakan seminar psikologi dengan tema “ Pribadi Positif Dukung Anti Bullying”. Acara ini merupakan event ke 7 dari Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh berbagai mahasiswa Psikologi dari tingkat semester I sampai semester 5 , serta alumni.


          Acara ini diselenggarakan di ruang seminar yaitu ruang soekarno 101-103.  Dari berbagai macam kalangan seperti dosen, guru, LSM,mahasiswa berpartisipasi untuk mengikuti acara ini kurang lebih 150 peserta bahkan ada juga dari luar kota. Seminar Psikologi menghadirkan bapak Drs. Indra Wahyudi sebagai moderator. Beliau merupakan dosen Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Kemudian MC oleh Nir Bita Meilani , yang merupakan mahasiswa psikologi semester I.


        Kemudian pemateri kami hadirkan yaitu Ibu Riana Cahyani S.Psi , beliau merupakan penulis buku anti bullying. Bapak Armunanto, MPH dari CSD Specialist UNICEF. Ibu DRA. Muslimah Zahro Romas, M.Si  beliau adalah dekan fakultas psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Dan ibu DRA. M.J. Retno Priyani, M.Si yang merupakan dosen psikologi Universitas Sanata Dharma.

           Acara ini juga diramaikan oleh Psycho band dengan lagu-lagu klasik yang mereka bawakan, serta tim cosplay “ 3 sannin” beranggota 6 orang  yang membawakan sebuah dramatic play tentang bullying. Acara seminar dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.
    Saya salah satu mahasiswa psikologi Universitas Proklamasi 45 yogyakarta hal-hal yang saya pelajari sebagai panitia adalah bagaimana kita bisa kerjasama dengan baik didalam tim. Bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Karena hal ini dapat berpengaruh baik untuk karir mahasiswa saat setelah lulus.


          Harapan saya untuk kedepannya, fakultas psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta tetap mengadakan acara seminar sebagai acara tahunan, dimana acara tersebut disajikan menarik dengan adanya penampilan seni seperti band,music akustik, tarian tradisional bahkan cosplay. Semoga seminar ini memberikan pesan bahwa bullying merupakan tindakan kekerasan dan ancaman besar bagi anak-anak di masa depan.


Ucapan Terimakasih kepada :


1.      Tuhan Yang Maha Esa
2.      Bapak Ir. Bambang Irdjanto, MBA ( Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta)
3.      Ibu DRA. Muslimah Zahro Romas , M.Si ( Dekan Fakultas Psikologi Universitas Prroklamasi 45 Yogyakarta)
4.      Bapak Drs. Indra Wahyudi, M.Si ( Dosen psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta)
5.      Bapak DR. Armunanto, MPH ( CSD  specialist UNICEF )
6.      Ibu DRA. M.J. Retno Priyani M.Si ( Dosen Psikologi Universitas Sanata Dharma)
7.      Ibu Riana Cahyani S.Psi ( penulis buku Anti Bullying )
8.      Bapak FX. Wahyu Widiantoro S.Psi,. MA (  Dosen Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta)
9.      Yudha Andri R. S.Psi ( alumni psikologi UP45)
10.  Tim panitia dan teman-teman psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
11.  Tim cosplay 3 Sannin




J

0 komentar:

Posting Komentar