4.10.18

artikel# psikologi#5


Seminar “ Strategi Membangun Karir Sejak di Bangku Kuliah “


Ningnurani ( 16.1146)
Fakultas Psikologi
UP 45  Yogyakarta


Hubungan kerjasama yang harmonis antar civitas akademika fakultas psikologi up 45, baik lingkungan, mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni semakin erat terjalin guna mendukung tercapainya para lulusan yang unggul.
Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa psikologi up 45 yogyakarta ini merupakan seminar dengan judul “Strategi Membangun karir sejak di bangku kuliah “, berlangsung pada tanggal 29-september-2018. Bertempat di ruang seminar up 45, yang dimulai dari pukul 09.00-11.30 w.i.b dengan dibuka oleh dekan fakultas psikologi up 45, Ib. Dra. Muslimah Zahro Romas, Msi, dan dilanjutkan sambutan oleh rektor up 45 Bp. Ir. Bambang Irjanto, MBA, serta menghadirkan narasumber Bp. Munawir Haris, S.Psi, alumni fakultas psikologi angkatan 1992-1996, yang saat ini menjabat sebagai CEO PT. MITRA TALENTA INDONESIA.
“ Karier Itu proses, semakin kita membuka diri untuk terus belajar, maka semakin lebar pula peluang karir anda.   87% mahasiswa di Indonesia salah ambil jurusan. Dan 7 indikator mahasiswa salah ambil jurusan yaitu :                 1. Lebih senang berkumpul, daripada belajar
2. lebih rajin meminjam catatn dari pada mencatat
3. malas membaca silabus
4. tidak tertarik membaca buku sebgai ilmu pengetahuan dan pendukung
5. tidak memiliki rencana penyelesaian kuliah
6. sering keliru memilih urutan mata kuliah
7. merasa selalu kesulitan memahami mata kuliah”.
Demikian ungkap bp. Haris yang juga menjabat sebagai pengelola komunitas hrd Bekasi, se-jabodetabek.
“ Jangan berkecil hati kuliah di Up 45 Yogyakarta, karena kualitas dan kemampuan itu tergantung pada individu itu sendiri sebagai pribadi “ itulah closing statement yang disampaikan oleh narasumber seminar.
Fx. Wahyu widiantoro, selaku dosen up 45 fakultas psikologi, mengungkapkan bahwa materi yang dipaparkan oleh narasumber sangat penting bagi mahasiswa sebagai bekal lebih mempersiapkan diri untuk masuk kedalam dunia kerja.
“ Upaya Fakultas Psikologi up 45 yaitu mendampingi setiap mahasiswa seoptimal mungkin untuk mendapat banyak kesempatan dan melatih diri. Model pembelajaran yang dilakukan diharapkan mampu mengoptimalkan apa yang ada dalam diri setiap mahasiswa, bahkan hal potensi yang tidak disadari sebelumnya.” ungkap Bp. Wahyu.



Ucapan terimakasih     :
1.      Bp. Ir Bambang Irjanto, MBA ( Selaku rector up 45 yogyakarta )
2.      Ib. dra. Muslimah zahro romas, msi. ( dekan up 45 )
3.      Ib. dewi handayani, s.psi, msi ( warek ii )
4.      Bp. Drs indra wahyudi s. psi ( dosen fakultas psikologi )
5.      Bp. Fx. Wahyu widiantoro, s.psi, ma ( dosen fakultas psikologi )



Sambutan oleh Bp. Rektor UP 45

Foto bareng narasumber

Isian dari pemateri

0 comments:

Post a Comment